PDA

View Full Version : Indonesian Thread

Pages : [1] 2 3 4 5

karasu
April 23, 2006, 09:38 PM
WOOHOO
hey guys.. finally decided to do this...i'm stressed with my assignments...
although i'm pretty sure not much indonesian here... :D

heylow smuaaa apa kabaar??
(hellow guys, what's up)
perkenalkan diri yah...
(self-introduction please..)

nama: Dirga Batara ->(name)
umur: 21 ->(age)
lokasi: Brisbane, Aussie ->(location)
pekerjaan: mahasiswa, Griffith University, Master of ICT. ->(occupation)
asal: Jakarta ->(originally from)

itu dulu dhe.. ntar gw tambahin lagi...
(that's it for now, i'll add on later..)

** lots of indonesian slang being used though... oh well... **

Kata2 untuk hari ini (words of the day... kata2 -> kata-kata (words), just a chat abbreviation style)

stress = stress :D
pusing = headache...
banyak tugas = lots of assignment...
bete = bad mood
(bete is a widely popular indonesian slang... derived from the reading BT (bay tay)... i'm not sure what originally BT stands for but a lot of people said Bad Temper or Bad Timing...it's widely used.. to express bad mood, bad feeling, boring, hatred, dislike, etc... E.g. : gua bete sama loe... (I'm bete with you, indonesian slang) means i dislike you.. but usually refers to disliking a person coz of something he/she did... )

balik lagi ngerjain tugas = back to assignment :D

CheckMate
April 24, 2006, 02:58 AM
waa..

hehe do u realize, there are 2 indos in this forum?

how if we merge with MAlAY thread?

One Eyed Sharingan
April 24, 2006, 03:28 AM
Yo, akhirnya ada juga indonesian thread.......

Nama: Kevin Christan
kelamin (gender): Pria (Male)
Umur: 21 juga hehehehe
lokasi: Bekasi, Indonesia
pekerjaan: Mahasiswa, UBiNus
nulis apa lagi yah....tau ach

karasu
April 24, 2006, 08:25 PM
tuhhh...
kalo dibikin kan yg akhirnya jg pada nongol2...
huehuehue....
wwwoooo seumuran sama gua lagi si kevin...
dulu smp/sma mana?
gw tk sd smp bhk yg di grogol...tapi smp1 lulus pindah ke Singapore..

gw jg lupa neh
jenis kelamin : pria -> (gender : male)
komik favorit : MAR, Flame of Recca, One Piece -> (favourite manga)

words of the day:
ngantuk : sleepy

nky
April 24, 2006, 11:58 PM
yay fellow countrymate :)
although i hate to post, but since there are fellow indonesian here
hello to fellow indonesianese :p

23/m/us

karasu
April 25, 2006, 09:24 AM
helloooo NKY!

nky
April 25, 2006, 10:50 PM
hello again to fellow countrymate :eyeroll

kali ini aga lengkap data dirinya

nikko
cowo
single
usa,ohio
college student
jakarta (jak-pus, menteng tepatnya)

woot 4 indonesian already :darn

karasu
April 26, 2006, 09:59 AM
words of the day:
presentasi = presentation (one derivation from english...)
besok = tomorrow
30 menit = 30 minutes (another derivation)
aduh! = ouch!
mati deh gue... = i'm dead...

CheckMate
April 26, 2006, 10:16 AM
waahh.. hello everyoNE..

and i am a really narutard :p

btw, since i'm new in aussie, karasu, do u have any suggestions, how to survive with great GPA in the univ?

@one-eyed sharingan: i was a former student there, Komp.Akun 2001. nice to meet u

karasu
May 02, 2006, 10:31 AM
@you_know_who:
man, i graduated from bachelor with GPA 4.1 not the right person to ask :D
i was really2 good at the beginning... i had a gpa of 5 point something...

then i got cocky, thinking uni is easy...when i got to 2nd year... i picked all those 3rd year subjects coz i wanted to graduate early...i took programming level 3, network system, database management system and compiler design.. damn... that was hell..2 weeks with only 2 hours of sleep every day nearing the due dates... coding non stop... only to fail 3 of those subjects... i only passed the programming 3...

the next semester.. i was still in a state of mental breakdown... i had a course where we have to form a team.. and the final assignment was about 100 pages long... i formed a team with an indonesian friend and 2 hongkong guy. should've not ever did that.. :( they didn't do anything... i got fed up... finally i told them to make their own diary log... and i'll do the report... i did 60 pages in 2 nights... didn't sleep at all... then finally...i only got 10/40 marks..
meanwhile my friends got 15/40 ...why? coz they wrote they did everything in their diary...
of course it didn't matter... coz we all still failed anyway....

after all that...it was alright..i'm starting to get back on my feet.. and didn't have much trouble till the end...
lol, even the 1 year-long final project didn't feel as long as those 2 weeks in my 2nd year...

for the final project... i had to choose 5 team members... i gave up on trying to pick all the good ones, and tried random... i didn't put any names on the group members choice... i got 1 peruvian guy, 1 tanzanian guy, 1 srilankan guy, 2 australian... 1 was a class 1A super-smart super-hardworking honour student.. the other was an anime maniac who didn't do anything, didn't show up on meetings etc.. well.. 1 lazy bum out of 5 good-working people at random wasn't that bad.. the super cool thing is...coz i failed 1 subject on my 2nd semester.. i have only 1 subject left on my final semester, that is, this project.. so i told the project manager (the honour student) to give me more work... and he said "oh, that's cool..but i already finished the program during the holiday...oh well.. you can do the testing?"

so moral of the story... to get a good GPA:
1. don't get too cocky...
2. in team assignment, try not to pick your friends.. look for someone good in your class...or at least a native speaker...  (my god, those hongkong guys in my team can't even spell...) a native speaker who didn't do anything much but loves to talk (and bullcrapping..) proves to be very useful in presentations and argument debate... :D
3. get to know your lecturer and tutors.... get in good terms with them... ask them lots of questions about everything... assignment, lectures, etc.. follow their instruction...if you're not sure what to do, follow them strictly... unless you were expected some creativity.. that was an advice from my cousin... he got a gpa of 6.3 :D

that's about it.. :D btw, which uni ur going to?

[br]Posted at: April 26, 2006, 04:43:14 PM_________________________________________________where is everybody?

word of the day:

sabun = soap (sabun is derived from the japanese language, Shabon (シャボン), but Shabon in japanese is further derived from French, Savon.. long history of a simple word :D)

littlekarl
May 03, 2006, 10:16 AM
hi! WOW, AN INDONESIAN THREAD! I never suspect there is one... Hehehe, halo semuanya! Salam kenal!
1.Panggil aja 'littlekarl' atau 'karl'
2.14 th, jadi masih smp kls 3 (smp-nya di bhk grogol) :smile-big kyknya kalo ga salah liat ada yg ngomongin bhk kan? Kebetulan... Pak Karolus masih sehat walafiat kok... pernah kena tabok nih!!

Kakak2 sekalian, mo nanya dong, cara nge-paste gambar ke dalem kayak message box gini pake apa sih? (maklum gaptek :darn) Tolong kasih tau dong! Uda sih, klik button 'insert image' kan? Terus diapain lagi?
PLEASE SOMEONE HELP ME!! (Pake Bhs Indo aja yaaa! Biar cepet ngerti, bhs Inggris juga msh belajar nih)

karasu
May 03, 2006, 10:28 AM
waaaaa...anak bhk...
smp 3 yah? dd gw sma 1 di bhk skarank...
maybe and just maybe, his name's Pandu.. kenal?

hm...kalo mao gampang sih...
1. kalo gak mau repot2..yah attach ajah..tapi munculnya dibawah..
2. kalo mau di dalam messageboxnya, upload ajah ke mana gitu.. (recommended: www.imageshack.us)
3. di upload ajah..trus gampangnya disana abis diupload dikasih text yg bisa langsung dicopy paste...
4. langsung copy ajah yang "hotlink for forums" di paste disini...

contoh:
http://img189.imageshack.us/img189/734/p02140613164zc.jpg (http://imageshack.us)

textnya yang "["URL = http://imageshack.us"][ .... blablabla itu...

[br]Posted at: May 03, 2006, 08:27:24 AM_________________________________________________hahaha..karolus memang terkenal..
tapi sayangnya gw gak sempet diajar dia...
smp1 lulus gw pindah ke singapore sih..

littlekarl
May 03, 2006, 10:50 AM
Thank you!!! :amuse Pandu? Kyknya pernah denger deh.... Hehehe, iya tuh I uda kena jambak sama dia! Koko nama aslinya siapa? Siapa tau ada yg tau... Syg banget uda ke Singapore... kan ga bisa ngerasain 'jangka maut'nya Karol... :darn
Dicoba y, umm...
ad gambarnya ga? yg ini pake attachment..[br]Posted at: May 03, 2006, 08:43:16 AM_________________________________________________Yay!! Ada!! Sekarang nyoba pake yg di-paste ke message box....
http://http://img396.imageshack.us/img396/606/wonderingmello7nh.jpg (http://imageshack.us)

ntar deh, kalo ga bisa aku coba lagi nih (cuma ngetes)

karasu
May 03, 2006, 10:50 AM
yup..ada tuh..
namanya kan ada di atas... Dirga...
haha, cuman pernah ngerasain si bemo alias marjontor....
trus si mata dewa bu yosephine (sempet jadi anak emasnya :D)
trus bu roosa.. yg PMS mlulu...
ceper alias bu anna..
hahaha... yah..yg kitar2nya smp 1 dhe..
pak heru masih ada gak sih??

littlekarl
May 03, 2006, 11:16 AM
Kok bu yosephine dibilang mata dewa?
Nih, kabar2 hot di bhk:
1. Pak Narjo sama Pak Heri uda kawin lho (baru kok) 2 org ini kan perjaka :darn
2. Bu Roosa mo pensiun taon depan
3. Bu Yosephine, Pak Marjo..??, Bu Titiek, Pak Ponti, Bu Anna uda pensiun
4. Pak Heru msh ad.. kok ditanya? mangnya ada apa?
5. Kepsek baru: Sr. Katrinia dr Jepang
6. Sr. 'Godek' pindah ke Jogja
.... banyak deh, nanya aja, repot ngasih tau satu2[br]Posted at: May 03, 2006, 08:55:41 AM_________________________________________________Nyoba lagi ah, ngeload gbr...
http://img396.imageshack.us/img396/606/wonderingmello7nh.jpg (http://imageshack.us)
Ada gak yah...[br]Posted at: May 03, 2006, 08:57:46 AM_________________________________________________Yes ada!! Thank you, karasu-san!!! *muaaachh* hehe, just kidding lol..

karasu
May 03, 2006, 07:50 PM
penggemar berat death note yah??
gambar2nya death note mulu...

wakkks...godeg dah dipindah?
suster baru lebih galak gak?
hahaha, guru2 angkatan gw dah pensiun smua..

pak heru gw denger2 waktu itu pacaran sama murid (bbrapa kali) trus dikluarin...gosipppp :D
jadi gak tau benernya ato gak...
wali kelas gw dulu pak heru...
trus karna dia sibuk ama PMR and koor and etc etc...
diganti pak boowo (masih ada? yg ngajar fisika?)

bu yosephine = mata dewa... karna dia bisa liat apa ajah walaupun gak ngeliat...orang nyontek pun ketawan walaupun dia lagi baca koran..hahah

pak narjo kawin sama pak heri? woahhhh... cool!

littlekarl
May 04, 2006, 10:41 AM
Yup, I am a death note fan! Suster barunya gak galak kok, kalo bisa dibilang lumayan baek.. dari Jepang lho... Masa sih beneran ya Pak Heru pernah pacaran sama murid? I juga pernah denger dari temen tapi agak percaya juga sih... Tapi Dikeluarin??!! Masa sih? Itu waktu angkatan ko Dirga? Ceritain dong! Iya, pak Heru sekarang juga msh sibuk sperti biasa.. Ngurusin year book lah, PMR, OSIS, dst. Pak bowo 'mata panda' masih ada kok, diajar dia waktu kelas 1 ama 2. Keren banget bu Yosephine!! Tp I pernah sempet diajar dia kok, Pak Ponti juga, trus bu Titik, sama Pak Samon (sori, lupa ngasih tau). Pak Samon sama Pak Dominikus juga uda pensiun. BUKAN! Maksudnya Pak Narjo uda kawin, Pak Heri juga.. gituu... Emangnya mereka homoan apa? Di mata gua sih agak... :smile-big hehe bcanda kok. Emang koko angkatan taon berapa sih?

karasu
May 04, 2006, 10:57 AM
hehe, gw jg demen death note.. ampe2 ikut2an disini jadi translator chapter2 yg trakhir2...

waks...hm.... angkatan..brapa yah... gak ngerti cara ngitung angkatan2 gitu sih...cuman i was born on 1985... kira2 sendiri dhe :D ... 1998 juni itu lulus smp 1

orang jepang ato suster yg pernah dikirim ke jepang?

kalo soal dikeluarin.. itu gosip yg gw denger ajah..gak bener sih gw rasa...
kalo soal pacaran..emank banyak banget yg ngomongin..and kayaknya bener..
and pernah ditampar ama godek karna itu....GOSIPNYA pas angkatan gue..hueheuheue..
rumah gw di indo sebelah bhk..jadi lingkungan gerejanya jg banyak guru BHK, Kristo, DJ...
pak heru dulu termasuk koor lingkungan, jadi sering dateng ke rumah gw dulu :D

namanya bukan bowo tapi boowo kan? hueheu..kalo gak salah inget...

======================================================

words of the day:

interview: wawancara
Job interview: wawancara kerja (but i don't think they use this words anymore, they use "interview" already :D)

rahmat
May 04, 2006, 11:21 AM
Ah, my first post is dedicated to indonesian thread ...
Hey semua .. gw asli surabaya nyasar di belanda. Lg kuliah di Delft ne skg.
Dah ngumpulin brp org di forum ini? Ga nyangka jg ya ..
Anyway .. i'm 100% bleach and naruto fan!!

karasu
May 04, 2006, 05:10 PM
hi rahmat,
welcome...
wih, arek suroboyo!!
babe&nyak ku gede nang'endi... alumnus frateran...
kakekku di dharmahusada, nenekku di pondok chandra
tapi of course gw lahir di jakarta... jadi.. haha...
logat suroboyoku gak ada sama skali...

nyasar dsono ato dibuang ksono?
kalo in my case sih gw dibuang tuh :D gak ada faktor ketidaksengajaannya
hahahha...

anyway, welcome :D
and yeah, bleach and naruto is good :D

dah brapa lama di blanda?

littlekarl
May 06, 2006, 11:00 AM
Halo Rahmat! :amuse
Buat ko Dirga:
Namanya Bowo kok. Masa sih Pak Heru pernah ditampar? Sama Godek? Guru lain tau dong?
Trus komentar anak2 lain gimana? Trus koko tau yg jadi pacarnya Pak Heru siapa, anak kls berapa?
Eh ngomong2, Pak Heru msh inget sama koko lho, kemaren I nanya Pak Heru, 'kenal ama Dirga gak?' katanya, 'Dirga? Iya, saya pernah jadi wali kelasnya, tp syg cuma sethn di bhk, dia pindah ke singapore.' Gitu... :amuse

karasu
May 06, 2006, 11:15 AM
hehe jelas inget donk, kan dah dibilang dia dulu sering ke rumah gue..
heuh..gosip2 soal dia smua tuh gw denger pas gw dah di singapore..
jadi gw gak tau apa2 ttg fakta2nya :(

say hi to him for me, thanks :D

nky
May 06, 2006, 10:19 PM
nemu picture menarik, temen gw dari indo yang kirimin

http://img79.imageshack.us/img79/3935/screenshotkuntilanak1gg.th.png (http://img79.imageshack.us/my.php?image=screenshotkuntilanak1gg.png)

http://img69.imageshack.us/img69/6921/screenshotkuntilanak23mt.th.png (http://img69.imageshack.us/my.php?image=screenshotkuntilanak23mt.png)

itu dari iklan di SCTV "satu untuk semua", buat yang tinggal di indo dan yang suka nongkrong didepan tv mungkin tahu :p

adopsi
May 06, 2006, 11:26 PM
wakakakakakaka........... :smile-big
gw dari pertama ni muncul gw dah ada lho....
tp males posting...... :eyeroll
males nulis b.ing nya(he...he...) :amuse
nama gw erick dari bandung....
yorosuku ne....
salam kenal semuanya
oh...iya....
di sini bebas ngomong manga yg di sukai ga????

CheckMate
May 07, 2006, 12:08 AM
wakakakakakaka........... :smile-big
gw dari pertama ni muncul gw dah ada lho....
tp males posting...... :eyeroll
males nulis b.ing nya(he...he...) :amuse
nama gw erick dari bandung....
yorosuku ne....
salam kenal semuanya
oh...iya....
di sini bebas ngomong manga yg di sukai ga????

hi there Erick..

yup boleh koq kayaknya ngomong2 soal manga sini, apalagi pake indonesian :p

karasu
May 07, 2006, 10:03 AM
tentu sajahhh
hehehe...

gw currently suka eyeshield 21, one piece, death note, and MAR...
yg laen kaya naruto, bleach, prince of tennis, etc etc ngikut2 ajah2 tapi yah biasa2 ajah..

omg, itu picture asli ato editan?

kalo gw demen yg lucu2 ajah dhe
http://www.youtube.com/watch?v=ZJ6lncfOHsg

nky
May 07, 2006, 10:52 PM
ada yang dari jakarta disini? kangen gw ama indo en jakarta, udah 2 tahun ga pulang :p
pada ngomongin masa sekolah dulu? jadi kangen gw ama masa2 smp/sma dulu -> masa2 bahagia :smile-big
me sma ex cc, abis itu sempet kuliah di atmajaya  selama 2 tahun (jurusan ga jelas) dan abis itu cabut ke us :darn

btw gambar itu ga diedit, itu screen capture dari vlc player

karasu
May 08, 2006, 12:51 AM
nky lulus sma cc taun brapa? lahir taun brapa?
(gw gak ngerti ngitung2 angkatan geto)

nky
May 08, 2006, 10:40 PM
2002 lulus dari cc (sma-nya),
2002-2005 sempet kuliah di atmajaya (manajemen),
2005 pertengahan keluar dari atmajaya, akhir 2005 cabut ke us,
2005-sekarang masih di us, attending college
lahir th 1983 jakarta

ahhh kapan ya gw bakal lulus, udah tua nih gw :darn

karasu
May 09, 2006, 04:25 AM
owww...
kenal yohanes yg anak guru? ato riandy (gak tau nama blakangnya) yg skrg jg di brisbane?
mereka angkatan loe jg deh...

bebong
May 10, 2006, 07:29 AM
oooo ada juga ya???

ada yang ngoleksi buku jepang naruto di sini ga???

ternyata beli mahal2 gitu berguna juga ya?? jadi bisa baca jepang ama trans dikit

BTW aku 13 taun lahir 18 juni 1992 kelas 2 smp di jakarta

di binus-kalo ada yang tau siiiih

karasu
May 11, 2006, 04:12 PM
heh? binus ada smpnya? masa?
maap lama gak di indo jd gak tau :(
gw kira binus cuman university doank..
dia ada tk/sd/smp/sma jg?[br]Posted at: May 10, 2006, 07:17:51 AM_________________________________________________buku jepang naruto...dari kinokuniya?[br]Posted at: May 10, 2006, 07:19:28 AM_________________________________________________Yay, Death Note tamat! :D

littlekarl
May 13, 2006, 01:47 AM
:amuse Halo2 semua!  :o AAARRGHH! DEATH NOTE TAMAT!!! Jadi sedih... Waaa, endingnya ngecewain!! Adeknya Raito/Light sama maknya si Raito nggak diceritain!! Ngeliat anak tercinta sama kakak tersayang mati ga ada reaksi, si chief Yagami (bapaknya Raito, klo ga salah namanya Soichiro?) juga pas mati nggak ada reaksi? Masa nggak dikasih tau sama keluarganya? Dikubur diem2 kayak L gitu? Masa di-ignored gitu aja? Terus nama aslinya si L gimana? Si Misa juga mestinya penasaran dikit dong her beloved Raito-kun uda mati. Klo masalah yg gambar di halaman terakhir itu, kyknya mirip Misa? Hbsnya di matanya itu kayak ada 'shinigami eyes'.  :mad Kecewa berat! Kecewa berat! Soalntya I fansnya L, Mello, Matt, sama Near!! I butuh nama asli L!!! Cerita ttg Wammy's house gmana tuh orphanage dibentuk, L ketemu sama Watari, gmana cara Watari ngumpulin anak2 jenius yg sekaligus orphans masuk ke orphanage-nya!!
Sori, lg emosian nih.. I gak online beberapa hari gara2 hbs ujian akhir sekolah, dan yg bikin I bs bertahan hidup dr berminggu2 ulangan (dr try out II, nyambung ulum, selang 3 hari trus ujian akhir sekolah)  :mad itu berharap endingnya agak sedikit nyeritain misteri yg blom terungkap, yah... tapi... mau gimana lgi.. I cuma bs berharap si Ohba sama Ohbata bakal ngeluarin sequelnya death note. Sama ad beberapa kata yg msh embuat misteri: Di akhir halaman yg ada gbr lilinnya itu, ada tulisan 'THIS STORY OF DEATH NOTE IS END' (yg translate kan koko karasu kan?) kenapa gak si Ohba nulisnya 'THE STORY OF DEATH NOTE IS ENDED/FINISHED/OVER atau apa kek? Jgn2 nanti ada sambungannya... YAY!!! :smile-big

CheckMate
May 13, 2006, 08:58 AM
yup binus smp nya ada, kalo gak salah skrg dah ada juga tk ama sd nya.. smu nya ada, terkenal juga koq.. hehe

and littlekarl, that's spoiler.. it's forbidden here :)

seriously..

karasu
May 13, 2006, 10:22 PM
huehue...

yg "this story of death note is end" itu...i believe itu cuman grammatical error dari mereka ajah.. (asli ditulis bgitu in english di rawnya, gak ditranslate..) hmm... kurasa sih gak ada lanjutannya lagi... tapi siapa tau... soalnya dia sebut "this story of death note"... mungkin ajah ada another story of death note...

jujur ajah sih...kayaknya kalo ada sequel lagi..ceritanya gak bakal make sense dhe...
gw bener2 suka death note awal2 pas ceritanya masih simple...
pure imagination on what will happen if you can kill people easily...
tapi yg blakang2.. terutama abis L mati... aduh..koq ceritanya makin aneh..
kaya "hey, i do this" ... "haha, i know you're gonna do that, so i plan ahead" ... "hahaha! i know that you know i'm gonna do that.. so i plan ahead" ... "haha! i had already prepared a plan in case you know that i know what you're going to do" ... dan seterusnya...

and yah..bagusan sih kalo mau ngepost bagian2 cerita gitu..mending pake (spoiler) text here (/spoiler) ganti () dengan [] tapi... kaya diatas gitu..
soalnya kan ada jg yg blom baca death note... seperti yg dibilang diatas... it's forbidden here :D

aduh..masih rada bete dengan translationnya tuh... gtoOo pake version lama instead of version baru yg udah difinalise... jadi..translationnya banyak yg salah2...

---------------------------------------------

hm... wah baru tau tuh..
approximately 9 taun neh udah gak dealing sama skolah2 indo :(
taunya cuman skolah2 di barat ajah...
bhk, dj, kristo, smak1
ama paling cc sama sanur...
hihi....
------------------------------------------------

nky
May 14, 2006, 03:46 AM
gotta agree with karasu, death note bagusnya pas awal2 waktu dia masih sekolah/muda, dan mulai bosenin semenjak dia dewasa :eyeroll
setidaknya tamatnya ga ngegantung :smile-big hehe kan jarang2 ada anime/manga yg tokoh utamanya mati :p
btw who's the girl in the last page??? (yang megang/bawa lilin)

littlekarl
May 14, 2006, 06:59 AM
Sorry, I don't know it is forbidden here! Hehehe, I has modified it, hasn't it? Thx koko karasu for the hint.

gotta agree with karasu, death note bagusnya pas awal2 waktu dia masih sekolah/muda, dan mulai bosenin semenjak dia dewasa :eyeroll
setidaknya tamatnya ga ngegantung :smile-big hehe kan jarang2 ada anime/manga yg tokoh utamanya mati :p
btw who's the girl in the last page??? (yang megang/bawa lilin)

Maybe, tuh cewek si Misa.. liat deh matanya, kayak ada 'shinigami eyes' yg kayak I bilang di postnya I sebelumnya. Just take a look ^^

nereid21
May 14, 2006, 07:22 AM
Halo all, baru nemu ini forum mangahelpers yang keren buat manga (other than stoptazmo). Just want to let you all know that there's another Indonesian here :)

karasu
May 14, 2006, 10:35 AM
hi nereid21, introduce yourself donk..

nky..
blom dijawab neh pertanyaannya

owww...
kenal yohanes yg anak guru? ato riandy (gak tau nama blakangnya) yg skrg jg di brisbane?
mereka angkatan loe jg deh...
[br]Posted at: May 14, 2006, 08:26:08 AM_________________________________________________soal death note:
well yeah gw pikir itu jg misa...sapa lagi emanknya..huhu.. kesian jg sih..dia didistract kan ditinggalin di hotel tanpa tau apa2... lagipula, umurnya jg tinggal 1/4? haiz... gw rada2 expect si light bisa come back from behind gitu...cuman pura2 dibunuh sama ryuuku trus muncul lagi somewhere trus bunuh Near... hehehe

c108 v2 by gtoOo dah keluar...Ya-Ha!

nereid21
May 14, 2006, 10:40 AM
Well, to be brief then
Male, 22, Bandung'ers :)
Current occupation: Masih asisten dosen di IT faculty of Maranatha Christian University.

Btw, ada yg tau tempat download manga Yakitate! Japan selaen dr snoopycool ga?

pengganas
May 14, 2006, 11:08 AM
apa khabar geng serumpun
kalau nak cari manga Yakitate Japan eloknya pergi ke http://www.degree-anime.com/

CheckMate
May 14, 2006, 11:15 AM
@you_know_who:
man, i graduated from bachelor with GPA 4.1 not the right person to ask :D
i was really2 good at the beginning... i had a gpa of 5 point something...

then i got cocky, thinking uni is easy...when i got to 2nd year... i picked all those 3rd year subjects coz i wanted to graduate early...i took programming level 3, network system, database management system and compiler design.. damn... that was hell..2 weeks with only 2 hours of sleep every day nearing the due dates... coding non stop... only to fail 3 of those subjects... i only passed the programming 3...

the next semester.. i was still in a state of mental breakdown... i had a course where we have to form a team.. and the final assignment was about 100 pages long... i formed a team with an indonesian friend and 2 hongkong guy. should've not ever did that.. :( they didn't do anything... i got fed up... finally i told them to make their own diary log... and i'll do the report... i did 60 pages in 2 nights... didn't sleep at all... then finally...i only got 10/40 marks..
meanwhile my friends got 15/40 ...why? coz they wrote they did everything in their diary...
of course it didn't matter... coz we all still failed anyway....

after all that...it was alright..i'm starting to get back on my feet.. and didn't have much trouble till the end...
lol, even the 1 year-long final project didn't feel as long as those 2 weeks in my 2nd year...

for the final project... i had to choose 5 team members... i gave up on trying to pick all the good ones, and tried random... i didn't put any names on the group members choice... i got 1 peruvian guy, 1 tanzanian guy, 1 srilankan guy, 2 australian... 1 was a class 1A super-smart super-hardworking honour student.. the other was an anime maniac who didn't do anything, didn't show up on meetings etc.. well.. 1 lazy bum out of 5 good-working people at random wasn't that bad.. the super cool thing is...coz i failed 1 subject on my 2nd semester.. i have only 1 subject left on my final semester, that is, this project.. so i told the project manager (the honour student) to give me more work... and he said "oh, that's cool..but i already finished the program during the holiday...oh well.. you can do the testing?"

so moral of the story... to get a good GPA:
1. don't get too cocky...
2. in team assignment, try not to pick your friends.. look for someone good in your class...or at least a native speaker...  (my god, those hongkong guys in my team can't even spell...) a native speaker who didn't do anything much but loves to talk (and bullcrapping..) proves to be very useful in presentations and argument debate... :D
3. get to know your lecturer and tutors.... get in good terms with them... ask them lots of questions about everything... assignment, lectures, etc.. follow their instruction...if you're not sure what to do, follow them strictly... unless you were expected some creativity.. that was an advice from my cousin... he got a gpa of 6.3 :D

that's about it.. :D btw, which uni ur going to?

i'm sorry i havent seen this msg before..

thank you for ur advice anyway

and you said GPA up to 6? i believe it's top for 4.0 (well at least in indonesia)

i'm studying master of business, in the univ. of south aussie (unisa) :p

how about u?

nky
May 14, 2006, 05:13 PM
sorry2 kelewatan, jujur aja gw juga ga kenal2 banget sama anak2 seluruh angkatan,
yang gw tahu paling cuma temen sekelas ama anak2 IPS aja (angkatan gw cuma ada 2 kls IPS)

udah pada ngambil master :o, gw aja college blum lulus2 :p, kapan ya gw lulus...
buat gpa, gw aja gpa 3.0 udah seneng (4.0 max) :amuse

karasu
May 14, 2006, 06:49 PM
nky: huhu... okay dhe... cuman kebetulan ajah gw baru ketemu yohanes itu..dan kebetulan ajah dia kenal jg ama temen gw yg disini.. hm...gw gak tau mereka anak ipa ato ips sih..
gpa 3.0 dari 4.0 kan tinggi jg... 75%

you_know_who: iyah indo IP sampe 4 yah...
aussie systemnya pake 7 sih

1.5 = F, Fail (0% - 49%)
3 = PC, Pass Conceded (48-49%, with proof of hard work)
4 = P, Pass (50% - 64.9%)
5 = C, Credit (65% - 74.9%)
6 = D, Distinction (75% - 84.9%)
7 = HD, High Distinction (85%+)

note: kalo dari gpa 4.0 gitu..scoringnya gimana sih?

unisa di south australia? hobart bukan sih?

gw master of IT di griffith university, brisbane, QLD

nereid21: kalo yakitate..mungkin gotlurk.net ajah, pake IRC... skarank siapa sih yg take on the project? snoopycool kayaknya udah jarang kan?
woo bandung... haha, kmaren di tempat kerja, gw ketemu anak bandung..ngobrol2..ternyata masih sodaraaa jauhhh walaupun gak ada hubungan darah (spupu jauh bokap gw punya anak, nikah ama kknya dia...) hahahaha..dunia sempit..

CheckMate
May 17, 2006, 08:56 AM
yep unisa di SA.

already spent 6 month here and i like this country, and adelaide especially :p

karasu
May 17, 2006, 08:50 PM
i mean, di hobartnya bukan?
huehue..kalo iyah, sapa tau ketemu spupu gw disono.. Dhaniel Lukman...

littlekarl
May 21, 2006, 10:12 AM
Alo2 saudara2. I mau ujian nasional nih besok (Senin Selasa Rabu), doakan ya, walaupun koko2 ato cici2 sekalian ada di nun jauh di sana. Thx! ^-^

nky
May 21, 2006, 07:29 PM
hmmm baru tahu gw kalau ujian nasional masih ada, bukannya udah diganti jadi pihak sekolah, jadi tesnya dari sekolah :blink
btw ujian nasional itu yg mana ya? yang setiap semester? naik kelas? atau dah yang mau lulus sekolah :confused

btw good luck deh, gw juga mau final exam 2 minggu lagi :p

karasu
May 22, 2006, 12:12 AM
skarank kalo gak salah bhk dah pake system baru kan? yg gak ada final exam cuman ada akumulasi nilai?
bener gak?
dd gw parah neh, mungkin gak naek kelas..tapi ntar dia mau lompat langsung college kayaknya ke tempat gw sini..
kalo tes inggrisnya pass...

CheckMate
May 22, 2006, 12:35 AM
Alo2 saudara2. I mau ujian nasional nih besok (Senin Selasa Rabu), doakan ya, walaupun koko2 ato cici2 sekalian ada di nun jauh di sana. Thx! ^-^

hope the best for u, ok?

good luck  :)
[br]Posted at: 22-05-2006, 01:51:49_________________________________________________

i mean, di hobartnya bukan?
huehue..kalo iyah, sapa tau ketemu spupu gw disono.. Dhaniel Lukman...

nah.. bukan hobart koq, aku di adelaide, hobart kyknya bukan di SA (south australia) deh..

di indo:
A = 85-100 ~ 4
B = 75 - 84 ~ 3
C = 65 - 74 ~ 2
D = 50 - 64 ~ 1
E = <50 ~0
F = tidak ikut ujian ~0

ini sistem di binus, tempat lain mungkin beda lagi

karasu
May 22, 2006, 02:59 AM
huhu..hobart di tazmania...
di selatannya australia..tapi gak tau masuk aussie selatan apa gak..[br]Posted at: May 22, 2006, 12:59:04 AM_________________________________________________oh yah..good luck buat yg mau exam :D

gw gak ada exam sih...
tapi assignment..bujug.. bertumpuk2...
smester depan tesis lagi :(

adopsi
May 23, 2006, 01:58 PM
kk yg pada baik.... ada yg tau ga link bwt donlot manga Mr fullswing,ruler of the land,samurai deper kyo....
maaf klo dah ngerepotin....thx.....[br]Posted at: May 23, 2006, 11:53:07 AM_________________________________________________ada yg mo ngajarin donlot pake IRC???

karasu
May 23, 2006, 07:29 PM
so pasti...

pertama..cari packnya..
buka www.gotlurk.net
search manga yg loe mau..ato browse packlistnya...
lalu click '#' nya...messagenya bakal kluar..tinggal copy ajah...

nah itu packnya..skarank downloadnya..
install irc..
connect ke irc.irchighway.net
caranya, ketik:

/server irc.irchighway.net

lalu udah connected...register nick dulu..

/nickserv register passwordloe emailloe

cek email... trus click ajah linknya buat confirm..ato copy messagenya dan paste di irc..

udah confirmed, tinggal masuk #lurk buat download

/j lurk

udah masuk..trus copy and paste deh packnya yg tadi loe copy diatas...

contoh kaya

/msg Mirrors xdcc send #49

pokoknya ini basicnya...
kalo misalnya mau cari manga2 laen dari server2 laen..tinggal ganti server namenya channelnya etc etcnya deh..

setau gua lurk ada kyo.. tapi gak ada fullswing sama ruler of land...
mungkin gak ada yg scanlate kali...[br]Posted at: May 23, 2006, 05:28:29 PM_________________________________________________uhuhu..gw gi di kelas..bentar lagi stengah jam presentation..takut..nervous...
doain gua yah...

littlekarl
May 24, 2006, 10:13 AM
Alo!! I am back!! Thx atas semua doanya koko2 n cici2 sekalian!!

hmmm baru tahu gw kalau ujian nasional masih ada, bukannya udah diganti jadi pihak sekolah, jadi tesnya dari sekolah :blink
btw ujian nasional itu yg mana ya? yang setiap semester? naik kelas? atau dah yang mau lulus sekolah :confused

btw good luck deh, gw juga mau final exam 2 minggu lagi  :p

ujian akhir nasional (uan) itu tiap yg mau lulus sekolah (misalnya dari smp ke sma gitu). Tahun ini masih ada, tapi banyak sekolah yang protes. Standard lulus tahun ini: 4,25 (jadi kalo nilainya 4,26 lulus hehehe...), tahun lalu 4,00. Jadi pertama-tama dari segala timbunan kesengsaraan dari ulangan : (sekolahku sih ya)
1. Try Out I 3 hari
2. bulan depannya Ujian Praktek -lupa-
3. Minggu depannya try out II 3 hari (MULAI DARI SINI UDA STRESS!!)
4. 3 hari setelah itu ulangan umum (pra unas) 6 hari
5. 3 hari berikutnya ujian sekolah 3 hari
6. 10 hari setelahnya ujian nasional 3 hari
Ujian sekolah yg bikin soal guru2 sekolah, ujian nasional itu pemerintah.
I balik doain koko nky deh, smoga final examnya berhasil yee!

karasu
May 25, 2006, 01:15 AM
oh..lurk ada koq Mr. full swing... (tambah spasi)

littlekarl
May 26, 2006, 10:47 AM
Koko kaarsu kan di Singapur ya? Mo nanya, tingkat smp di sana emangnya secondary1 sampe secondary4 ya? Kalo sma-nya? Thx. ^^

karasu
May 26, 2006, 11:14 AM
dulu di singapura..skarank udah di aussie..
hm..singapura tuh systemnya bgini...
secondary school.. (mungkin kaya gabungan SMP SMA indo)
itu cuman 4 taun.. (5 taun untuk yg lebih "kurang")
jadi... smp sma cuman 4/5 taun ajah..gak kaya indo 6 taun...
tapi..kondisinya..kalo mau masuk uni di singapore...secondary ajah gak bisa...
harus lulus ITE (untuk yg otaknya hopeless.. dan biasanya gak lanjut ke uni tuh) ato Polytechnic (yg otaknya rata2... 3 taun) ato Junior College (JC, khusus yg pinter2 deh... 2 taun ajah..)

jadi kalo yg pinter di sg sih..sama ajah yah... 4 taun di secondary.. 2 taun di JC... baru bisa masuk uni...

tapi loopholenya itu yg orang indo sering manfaatin :D
amerika sama australia.. uninya mau terima lulusan secondary asalkan mereka ambil short course foundation... (tergantung kepintaran lagi..stengah taun ato 1 taun.. kalo nilai bisa diatas 70% bisa stengah taun ajah..) trus lewat jalan pintas lagi..  ambil diploma.. 8 bulan.. langsung lompat ke 2nd year uni.. :D that's what i did anyway...
jadi umur 17 gw dha di uni 2nd year... umur 18 mestinya graduate sarjana.. umur 19 mestinya graduate S2...tapi..biasa dhe... scheisse passiert... jadi ketahan setaun..

kalo cowo2 singapore sih kesian jg..
abis lulus sec 4...mereka harus NS 2 taun.. alias Wamil..alias wajib militer..
jadi mereka masuk uni telat 2 taun lagi... rata2 pada udah tua smua di uni..

littlekarl
May 27, 2006, 03:48 AM
@karasu: Oooo...... begitu toh.. Waks! Mesti kerja keras nih!!

karasu
May 27, 2006, 04:08 AM
@littlekarl: planning pindah ke singapore?

kai_the17th
May 27, 2006, 04:31 AM
wah ternyata ada forum indo

kenalan dulu
nama gw kai, laki-laki, 21 th, tinggal di jakarta skrg coz kul di STIS di otista, asal aceh

btw ada yg tau t4 download bleach yg cepet g?

karasu
May 27, 2006, 09:39 AM
hm.. bleach..
yah paling cepet menurut gua sih IRC...
kalo gak stoptazmo.com
check sub-forumnya ajah..mestinya ada bleach site yg laen2....
kaya bleachportal ato etcnya...[br]Posted at: May 27, 2006, 07:38:33 AM_________________________________________________oh lupa...welcome!
wah seumuran.. otista itu..nama daerah di jakarta? STIS itu kependekan dari apa? TI nya teknik informatika ato teknik industri?

nky
May 28, 2006, 11:29 PM
untung aja di indo ga ada wajib militer :p, setahu gw rata2 negara asia lainnya ada wajib militer -> lucky me indonesian :amuse

19 dah s2, gw aja 22 masih stuck di college -> keseringan gonta-ganti major jadi gini dah nasibnya :s

btw di aussie ada aturan ga buat int.student harus ambil minimal 12 credit hours?

karasu
May 29, 2006, 12:19 AM
hm...
for international students, kita disini minimal 3 subject ato 30 credit point... jadi minimal 30 hours per week...
tapi itu weightingnya griffith university..kalo kaya QUT sama UQ gitu, minimal 3 subject.. 1 subjectnya 12.5 CP bukan 10 CP...jadi 37.5 CP alias 37.5 hours per week...

kmaren ini gw ketemu riandy yg dari cc jg... katanya dia juga rata2 kenal anak ips angkatan dia... boleh tau nama lengkap loe gak, sapa tau dia tau ntar laen kali ktemu gw tanyain...[br]Posted at: May 28, 2006, 10:17:35 PM_________________________________________________turut berduka cita buat jogja... 4600 yah death countnya skarank?
gw langsung sms temen2 gw...ternyata gw salah inget..mereka di bandung smua... :(

littlekarl
May 30, 2006, 10:50 AM
@karasu: yeah... something like that. . Masak kimia uda belajar di secondary berapa gitu?? smp 3 aja belom... *hiks hiks* Waktu tes masuk IPA I jelek deh, tapi ketolong fisika untungnya, biologi pake english susah!!! I belom belajar english sampe tingkat segitu!! Tapi sebenernya blom ngelancong ke Sing dlu sih, I disuruh babeh masuk SIS (Singapore International School) baru buka 2/3/4/ taon di Jkt.

karasu
May 30, 2006, 04:47 PM
ohh iyah.. dd gw dulu jg mau dimasukkin situ..tapi malah dia masuk bhk lagi.. huhuhu...
hm..kimia mulai sec 3.... artinya smp3...
tapi kalo di sg sih...(gw gak tau soal SIS)... loe bisa subjectnya campur2..
misalnya..loe suka science, tapi gak sbrapa jago science...ambil "combined science" trus combined science jg bisa pilih..mau fisika kimia, fisika biologi ato kimia biologi, ato 3-3nya... ntar nilainya digabung dan sessionnya stengah2... gak concentrated....
kalo loe pinter..yah.. .pure science...biasanya sih fisika dan kimia...tapi kalo loe dianggep lebih pinter lagi...triple pure science... fisika, kimia, bio....
sama jg math...simple math (algebra) itu keharusan.. E-maths.. tapi kalo suka math, bisa ambil A-maths (calculus, trigonometry, differentiation, integration) ..

pokoknya rata2 1 murid boleh pilih 6 to 8 subjects.. yg keharusan tuh english, 1 ips, 1 ipa, 1 math, 1 bahasa ke2..
sisanya pilih2....

littlekarl
May 31, 2006, 11:01 AM
@nky: Iya yah, org2 sana pada ad wajib militer. Emang kaya apa sih, sodara2?
@karasu: Ooo... trus emang kalo milih subject gitu (mo combined science, triple pure ato apa lah) milih sendri ato berdasarkan advice guru sono? Duh, di situ ada mandarin lagi! Meski I org Chinese tapi... dari kecil ga bljr Mandarin, pernah les bentar trus berenti. Waakks!! Lho adek koko karasu mo masuk situ juga dulunya? Kenapa ga jadi?

karasu
May 31, 2006, 08:51 PM
hm... dd gw sempet dikirim ke singapore bentar...tapi waktu itu krisis moneter jadi dipulangin lagi...
trus biasa lah.. mau masuk smanya..pilih2.... mau SIS ato mau langsung dikirim ke aussie ato mau coba singapur lagi...
waktu itu dia putus sama cewenya... jadi dia masih gak tau gak tau gitu...
tapi waktu mau milih sma, dia rada baek-an sama mantannya... sering ngobrol...walaupun dah punya cowo laen..
jadi dia bilang gak mau give up dan mau coba ngejar terus..makanya balik ke bhk lage..
heuheuehue...

hm..skolah gw dulu sih... dipilihin sama skolah waktu mau naik sec 3...
tapi.. kalo bisa appeal koq...
kalo nilai loe bagus...trus dimasukkin pure science....tapi loe gak mau karna terlalu stres..loe bisa minta turun..
(kelas2 di singapur diatur dari paling pinter sampe paling biasa.... contoh ... 4e1 itu yg paling pinter trus 4e2 yg kelas kedua... e itu express...ada yg n alias normal... ini buat yg lebih kurang.. smpnya 5 taun... )
jadi misalnya 4e1 terlalu stressing..bisa minta ganti combined science..tapi kmungkinan besar turun 4e2 ato 4e3..

kalo misalnya loe maonya pure science, tapi kepilihnya combined science... yah loe bisa appeal...trus diliat nilainya kira2 bisa ato gak...ato diliat loe punya tekad ato gak...temen2 gw jg banyak yg gak pinter..appeal buat pure science karna mau skelas rame2... tetep ajah mereka lulus koq.. walaupun rebutan juara trakhir :D

tapi itu skolah gw dulu.. gak tau dhe skolah2 laen gimana...
soal subject2 yg laennya yah bisa pilih..yg dipilihin cuman sciencenya sama mathsnya...
ips bisa pilih mau history ato geography ato yg laen...
strangely enough history singapore gampang..heuheuhee.. walaupun gw cuman ambil history pas sec2...
second language bisa pilih koq... bahkan kalo loe mao appeal bahwa loe gak pernah diajarin seumur hidup loe..loe bisa gak ambil...temen kk thailand chinese...karna gak ada subject Thai dan dia gak bisa chinese...dia gak ambil apa2... jadi tiap ada kelas bahasa kedua...dia bebas jalan2..hehehe...
kk sih ambil Malay...
tergantung skolah..ada yg compulsory...
apalagi chinese school...kaya anglo-chinese sec school... one of the top.. tapi harus chinese... :(

littlekarl
June 01, 2006, 10:43 AM
:blink hah? gara2 cw bisa gitu? buset dah.. :amuse tapi lucu juga, jd pengen tau akhirnya gimana kekejar apa kagak.. :p kyk di sinetron anak sekarang aja, yg ini lah yg itu lah... Btw, jadi koko sering dong kontak-an sama dd koko (keluarga juga)?
Owww... gitu toh.. emang milih2 subject gitu mulai sec berapa ya? Sori kalo sebelumnya ud kasih tau, I males baca lagi... :p Tapi mungkin SIS (blom banyak murid) jadi ga bisa / blm bisa milih2.. jadi I mesti struggling dulu.

karasu
June 01, 2006, 04:46 PM
hm..standardnya sih pas mau naik ke kelas 3 dhe...
transisi dari sec 2 ke sec 3 itu kaya dari smp ke sma...
pilih IPA IPS gitu...

[br]Posted on: June 01, 2006, 02:44:34 PM_________________________________________________hm... wakakaka kalo mau sinetronnya sih... panjang ceritanya
karna putus sakit hati... dia waktu kmaren ini rekor sampe punya 4 cewe..
skarang sih tinggal 1...gak tau dhe ce yg dikejar ini akhirnya dapet lagi to gak...
bahkan dia bilang ma gw mungkin ce yg dikejar2 ini mau ke aussie jg ngikut dia... :p

littlekarl
June 03, 2006, 08:26 AM
Oww.. gtu toh.. Hehehe, dd koko lucu! Btww...mo nanya nih, n00b itu apa sih? lol itu juga apa? Trsu kalo woot? Istilah english yg dipake sekarang I ga ngerti..

karasu
June 03, 2006, 10:25 AM
n00b = noob (baca nu-bi) or newbies... biasanya referring to orang yg baru2 tau ato baru ngerti ato baru mulai maen sesuatu... tapi n00b konotasinya lebih negatif... kaya ngatain orang "gak jago" ato "payah" gitu dhe...

lol = singkatan dari laughing out loud (tertawa keras :D) ato di indo Lucu OH Lucu!! hahaha.. gak dhe..bcanda yg itu..
ada lagi LMAO (laughing my ass of) sama ROFL (rolling on the floor laughing)

woot = "WHAT?" yg diplesetin gitu (gak sure jg).. cuman yg kaya ngeliat sesuatu yg menarik..
oh ternyata bukan dari what tuh..hehee..berikut cuplikan dari wikipedia..

W00t
From Wikipedia, the free encyclopedia

The term "w00t" (pronounced (and sometimes spelled) "woot", IPA pronunciation: [wut]) is a slang interjection used to express happiness or excitement, often expressed via the Internet. The expression has been used in Usenet posts [1], multiplayer computer games (especially first-person shooters), the IRC and SILC chat protocols, instant messages, weblogs, and web forums, and even spoken aloud.

Possible derivations
Simply as a vocal expression, perhaps a portmanteau of "woo" and "hoot".

Acronym for "Win Over Other Team", or "We Own Other Teams".

In the hacking/cracking scene, the administrative account on Unix-like systems is usually named "root". One of the aims in cracking a system of this type is gaining "root" access, and hence full control of the system. Under this derivation "w00t" is a leetspeak corruption of the word "root", used as a general exclamation of victory.

In online gaming, the word came from "woohoo, loot", or "wonderful loot"

and for the purpose of fun, let us define 1337 as well :D

Leet (or 1337, l33t, l33+, etc, derived from the word "Elite") is a linguistic phenomenon associated with the underground culture centered on telecommunications, manifested primarily on the Internet.

ahahaha

littlekarl
June 05, 2006, 09:18 AM
Ooo.. gitu toh... :imslowaduh heehehe, ketahuan ketinggalan jaman deh :redface...
Ok, 1 lagi: koko punya msn? ato tau cara chat online di msn? ngomong2 bedanya chat online sama messenger itu apaan sih? :darn aduh duh duh

karasu
June 05, 2006, 01:21 PM
ha?
hahaha
ada koq msn...
hm..messenger itu awalnya purposenya buat email..namanya jg messenger, pengantar surat gitu..dia kasih notice ajah ada email gitu... trus yah dibikin bisa ngobrol jg..jadi sebenarnya yah messenger itu skarank jg chat online..sama ajah kaya irc...

um..msn dah install?
kalo blom.. ini dhe..

http://imagine-msn.com/messenger/launch80/default.aspx?locale=en-us&source=hprhighlight

click ajah ke download..
trus ikutin promptnya..
lalu.. punya hotmail?

littlekarl
June 05, 2006, 01:35 PM
kalo uda ke-install nanti muncul apa? ato ada tanda apa gak? hotmail? punya.

karasu
June 05, 2006, 02:02 PM
hm.. abis install yah run ajah..ntar ada programnya jalan dan icon orang ijo dibawah kanan...di system tray...

trus yah log in ajah pake hotmail account.. i'll pm you with my mail..

Ichimaru Gin n Tonic
June 13, 2006, 10:54 PM
Halo semua,
Nama: Oki
Umur: Forever 17 (padahal dah lewat hampir 11 taun yang lalu)
Kerja di majalah jadi Etidur (lebih banyak tidur daripada ngedit dan nulis)
Manga Favorit: Shura no Mon, Master Keaton & City Hunter (all time favourite), Eyeshield 21, Bleach, Naruto, Shoot!, Kung Fu Boy (yang udah berbulan2 gak terbit di sini), Black Jack, Hajime no Ippo, Hikaru no Go, FMA, etc.
Anime Favorit: City Hunter (all time favourite), sisanya gak jauh beda ama manga.

Hmm... apalagi yah? Biasa online di YM (Yahoo Messenger), Y! ID: lee_jun_f4n.

Itu dulu deh :D

karasu
June 14, 2006, 10:31 AM
halo Oki...
hm...majalah apa neh? kaya animonster gitu yah?

Ichimaru Gin n Tonic
June 14, 2006, 01:04 PM
Betul!Seratus buat Bung Dirga!! :beer Tapi bukan di majalah itu sih... :smile-big Jadi malu... :paperbag

karasu
June 14, 2006, 07:35 PM
lol!
itu namanya bukan 100 donk salah begeto..
di majalah mana emanknya?

Ichimaru Gin n Tonic
June 14, 2006, 09:24 PM
Oh iya yah?! He... He... Gpp deh, itung2 diskon.

karasu
June 14, 2006, 09:42 PM
komik favoritnya standard yang dulu2 tuh..
sayang kalo looking back..qualitynya sama translationnya kurang bagus..
kungfu boy yg NEW bukannya emank udah tamat?

Ichimaru Gin n Tonic
June 14, 2006, 10:56 PM
Iya, itu yang manga aja sih. Gak enak mo nyebutin judul komik Amrik.
Oh, Kung Fu Boy udah tamat ya? Hmm... harus gue tanya ke temen gue yg di Elex, dia orang gudang sih, kerjanya bikin isu aja...

karasu
June 14, 2006, 11:00 PM
ahahaha..
asik jg punya insider..
dapet diskon gak?

tamatnya kan abis slesai misi yg marine itu kan?

Ichimaru Gin n Tonic
June 15, 2006, 12:33 AM
Iya, tapi bukannya mereka dipanggil Kaisar ya?
Biasanya malah dapet gratis buat direview, tapi gudang penerbitnya lagi dalam proses pindahan, jadi agak repot.

karasu
June 15, 2006, 01:39 AM
hiehie...
sering ketemu mangaka indo..kaya komikers dll gitu yah?

temen gw ada 1 mangaka indo tuh..kalo pernah liat komiknya
No Matter What - Lucia JS

nky
June 15, 2006, 03:33 AM
me say hi too :smile-big
asli jadi sepi disini, pada lagi liburan kali ya
btw legenda naga di indo masih terus kaga,
penasaran gw udah sampai volume berapa sekarang?

"me back enjoying quarter break :p"

Ichimaru Gin n Tonic
June 15, 2006, 04:57 AM
hiehie...
sering ketemu mangaka indo..kaya komikers dll gitu yah?

temen gw ada 1 mangaka indo tuh..kalo pernah liat komiknya
No Matter What - Lucia JS

Kebetulan, baru minggu lalu Komikers dateng ke kantor... Hmm... kalo yg No Matter What gue kurang tau tuh, gak baca yg shoujo.

@nky: kayaknya nggak deh... atau masih ya? Jadi inget dah lama gak beli Legenda Naga.

Axysses
June 23, 2006, 08:28 AM
Helloo peeps. I;m not an indonasean but my mom was and she speaks...indonasean and english and a bit of chinese, so I guess i'm like her. Speaking English and Chinese and a little bit of indonasean.

nama: Benjamin See
umur: 13
lokasi: Singapore
pekerjaan: Student

Whahaha, sorry but if you ask I DEFINITLY CANNOT do translations for indonasean from English.

Ichimaru Gin n Tonic
June 24, 2006, 08:26 AM
Hi Benjamin
FYI, it's Indonesian, not Indonasean. Great to see you here.

Axysses
June 26, 2006, 05:02 AM
Hi Benjamin
FYI, it's Indonesian, not Indonasean. Great to see you here.

Sorry, my languages aren't very good :p My other subjects are better, but still Good to see you all too :)

Ichimaru Gin n Tonic
June 27, 2006, 01:07 PM
We're glad to see you here, too. If you want to learn Indonesian I'd be glad to help, back in college I use too tutor Japanese and American students in exchange for manga and comics.

littlekarl
June 30, 2006, 08:08 AM
Hello! Phew, such a long time not to see MH. Yay, we got new friends! ichimaru_gin and Axysses! Nice to meet you guys! Sorry not to appear so often about this whole month, I am busy watching world cup!!

Ichimaru Gin n Tonic
July 03, 2006, 10:55 PM
Sama dong, cuma untungnya gue pasang tivi deket komputer, jadi pas halftime bisa sempet login ke sini :D

littlekarl
July 09, 2006, 09:04 AM
Oh ternyata begitu toh... hehehe :amuse
ntar final nih. Forza Azzuri vs Les Bleus!!

One Eyed Sharingan
July 09, 2006, 09:32 AM
WAaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiii, waktu Jerman kalah ama Italia kemaren gw sedih bukan maen, gak bisa tidur seharian.....
Tapi sedikit terobati di perebutan juara 3, apalgi pemain favorit gw maen dengan luar biasa (Bastian Schweinsteiger), gw bingung kenapa dia bukan starter waktu lawan Itali...
Ntar am 2.00 Prancis vs Itali, aye dukung Prancis.........damn jam 9.00 ada kuliah lageeeeeeeeee

karasu
July 10, 2006, 08:39 AM
huahuaa @ zidane..
gila jg tuh orang...headbutt bo...

http://www.upshizzle.com/gallery/albums/uploaded/zidanesf9ee.gif

nyolong dari thread world cup neh :D

littlekarl
July 10, 2006, 09:05 AM
huehehehe... kacian deh zidane..

Ichimaru Gin n Tonic
July 20, 2006, 09:37 AM
Wah, kangen ama forum yang ini. Abis sakit lama juga kurang belaian wanita, jadi harus istirahat total deh...

littlekarl
July 30, 2006, 10:06 AM
Wah, kangen ama forum yang ini. Abis sakit lama juga kurang belaian wanita, jadi harus istirahat total deh...

huehehehe, sakit apa nih? sakit malarindu? XD

Ichimaru Gin n Tonic
July 31, 2006, 02:56 PM
huehehehe, sakit apa nih? sakit malarindu? XD
nggak, kecelakaan kecil. kesandung waktu lagi jalan2 terus jatoh ke tengah jalan dan hampir ketabrak motor :D. kok sepi amat ya di sini? karasu juga dah lama gak keliatan, ke mana nih boss?

karasu
August 01, 2006, 04:48 AM
huuuuuu
baru pindahan..dan blom ada internet di tempat baru..
ini ajah di uni...
jadi maaf smua kalo pada kangen ma gw...
heuaheuaua

rennokun
August 04, 2006, 09:15 AM
apa kabar kawan2

Ichimaru Gin n Tonic
August 04, 2006, 03:49 PM
kabar baik...gara2 keasikan ngobrol di forum, gue jadi lupa donlot :))

littlekarl
August 05, 2006, 10:58 PM
Hi semuanya ^^. Uda lama gak ke sini :P. Hi, rennokun ^^. Kabar tidak baik dari littelkarl.
Duh,cuapek banget...
@ichimaru_gin_n_ton: busyet dah, yg bikin kesandung tuh gara2 ngelamun yah? Lho, emang bang ichiginton tinggal dimana? (hehe, sorry, namanya I singkat aja yah, abis kepanjangan n bingung manggilnya apa)

Ichimaru Gin n Tonic
August 06, 2006, 02:11 AM
:)) emangnya nama gue bambang :D maklum, lagi sesi curhat lewat sms, jadi agak serius sms-nya :D. Gue tinggal di Jakarta. Panggil Oki aja juga bole.

littlekarl
August 07, 2006, 09:04 AM
:)) emangnya nama gue bambang :D maklum, lagi sesi curhat lewat sms, jadi agak serius sms-nya :D. Gue tinggal di Jakarta. Panggil Oki aja juga bole.

Ooo, pantesan -_-" hehehe, yah udah, Oki-kun ^-^ ato Oki-chan. Salam kenal, panggil aja Karl.
Kuliah? Ato udah kerja? Ato masih sekolah?

Ichimaru Gin n Tonic
August 07, 2006, 04:18 PM
Udah kerja :D Oki aja, gak pake kun atau chan, nanti disangka Kariage atau Kobo

littlekarl
August 08, 2006, 08:07 AM
Hehe, mas Oki bisa aja deh ^_^ ooh, uda kerja toh. baca bleach ya?

Ichimaru Gin n Tonic
August 08, 2006, 07:52 PM
Iya. baca, nonton, ngumpulin doujin (kalo ada yg bagus aja :D), sama figures dan macem2 aksesoris bleach.
mas Karl, itu gambarnya siapa? Dari game Romance yah?

karasu
August 09, 2006, 01:21 AM
doujinnya jangan2 dari doujin-world lagi... *wink wink*
hahahaha...
duh...bisanya onlinenya dikit2 neh...di uni mulu...
brb mau maen bola :D

CheckMate
August 09, 2006, 01:38 AM
dou-jin?

semacam doujutsu?

:D

karasu
August 13, 2006, 07:47 PM
doujutsu tuh yg loe pake di kaki!!
eh..itu sepatu yah?
*jayus mode on* :D

bentar lagi meeting sama dosen pembimbing :(

littlekarl
August 14, 2006, 07:45 AM
Iya. baca, nonton, ngumpulin doujin (kalo ada yg bagus aja :D), sama figures dan macem2 aksesoris bleach.
mas Karl, itu gambarnya siapa? Dari game Romance yah?

Yup, itu Cao Cao dari ROTK (Romance of the Three Kingdoms), ruler of Wei. Den Oki tau? :)

dou-jin?

semacam doujutsu?

:D

Hi, you-know-who ^_^. Doujin itu semacam manga. Doujutsu itu bukannya yg semacam kekkei genkai di Naruto yah??

@karasu: Hehehe, kacian sekali nasibmu... >.<

Ichimaru Gin n Tonic
August 16, 2006, 09:17 PM
Iya, kebeneran saya demen maen ROTK VI yang di PS satu. Makasih, juragan... :D

littlekarl
August 19, 2006, 09:23 AM
Ooo, kalo saya maennya Dynasty Warriors :) gak jauh beda sama ROTK kok.
Btw, cheers! Happy Independence Day! :P 17 august walau udah lewat

Ichimaru Gin n Tonic
August 19, 2006, 01:06 PM
Oh iya, MERDEKA!!

littlekarl
August 20, 2006, 09:42 AM
MERDEKA!! well, syukur deh taon ini ga ada yg ribut2 n rusuh2 (ada sih tapi di maluku) pheww...

One Eyed Sharingan
August 20, 2006, 09:57 AM
MERDEKA!!!! walau dah telat seh hehehhehehehhe, moga2 ahun ini gak ada ribut2 ato bencana alam lagi yak

Ichimaru Gin n Tonic
August 20, 2006, 10:38 AM
AMIIN!! (sengaja huruf gede, biar kedengeran ama Yang Di Atas...)

bebekhappy
October 10, 2006, 05:42 PM
mas...permisi numpang mejeng :p

wew udah lama juga ga ada yang post disini yah?
ada yang puasa ga nih? mari kita sama2 berpuasa buat yang menjalankan :amuse (ups dah lewat imsak...rokok masi nyala terusin aja ah ampe siang :p nanggung)

eh ada yang di bandung ga?

Ichimaru Gin n Tonic
October 11, 2006, 08:54 AM
Wahahaha! udah imsak, Aa. brenti dong ngerokoknya! gue gak di bandung, tapi di jakarta. gak tau deh kalo yang lain gimana :D

bebekhappy
October 11, 2006, 03:43 PM
heheh...rokok mah ampe abis imsak masi boleh deh keknya...ga bole juga diterusin aja mubazir :smile-big

Ichimaru Gin n Tonic
October 11, 2006, 03:59 PM
hehehe... injury time ya?
Btw, demen smarties ama Metallica ya? :D
Jadi kangen ngerjain komiknya smarties...
Metallica-nya yang formasi sekarang atau yang mana, nih?

bebekhappy
October 11, 2006, 05:29 PM
ahahaha...itu smarties iseng doang ambilnya asal comot aja, lucu soalnya :smile-big

enakan yang lama keknya tapi yang baru juga bagus, kemaren nyarinya BON JOVI cuman ga ada di user barnya :oh

eh naekin postingan enaknya dimana yha?

littlekarl
October 12, 2006, 09:08 AM
Halllooooo!!! Wakakak, uda lama ga ketemu... maap, maap
Wanna say hi to One Eyed Sharingan n bebekhappy (btw, avatarnya lucu deh ^_^)
salam kenal ^__^
p.s. saya org jkt, mas.

Ichimaru Gin n Tonic
October 12, 2006, 12:33 PM
ahahaha...itu smarties iseng doang ambilnya asal comot aja, lucu soalnya :smile-big

nakan yang lama keknya tapi yang baru juga bagus, kemaren nyarinya BON JOVI cuman ga ada di user barnya :oh

eh naekin postingan enaknya dimana yha?
Sip2! Kalo mao naekin posting sih ikutan nimbrung aja di Gen. Discussion sama Gen. Entertainment. Kalo mao ngebahas manga yang diikutin juga bole di discussion thread-nya masing2. Asik2 aja kok orang2 di sini.

Ngomong2, Karasu mana ya? Lama gak keliatan nih yang bikin thread. :D

karasu
October 12, 2006, 07:43 PM
hahhahaha
maap2
sibuk banget ama thesis...
biasa..murid teladan (hoek puy! sempet2nya ngerjain kindaichi :D)
hi to all!!

Ichimaru Gin n Tonic
October 12, 2006, 08:38 PM
hi back at ya, man!
kirain ngilang jadi korban di salah satu chapternya kindaichi. hehehehe
yasud, yang semangat ngerjain thesisnya.

bebekhappy
October 13, 2006, 06:19 PM
Halllooooo!!! Wakakak, uda lama ga ketemu... maap, maap
Wanna say hi to One Eyed Sharingan n bebekhappy (btw, avatarnya lucu deh ^_^)
salam kenal ^__^
p.s. saya org jkt, mas.

salam kenal juga...saya orang palembang tapi lagi kul di bandung, maen2 ke bandung atuh aa' :smile-big

berol
October 19, 2006, 03:06 AM
Hai..hai slm kenal, gw newbie neh :p ga nyangka ternyata orang Indonesia banyak juga disini :D

karasu
October 19, 2006, 04:08 AM
hai jugaa! salam kenal!
gak jg koq, masih bisa diitung pake jari sbelah tangan...
name and asl?

bebekhappy
October 19, 2006, 05:04 AM
EH, ga pada mudik nhi?...hiks dah di kampung halaman tapi ga nemu warnet yang cepet, mo nge DL juga ga isa :oh, mo maen game nge DL aja lambat apa lagi maen :(...tepaksa nunggu ampe balik lagi ke BAndung deh.

wah...salam kenal juga buat semuana :smile-big

berol
October 19, 2006, 06:15 AM
hai jugaa! salam kenal!
gak jg koq, masih bisa diitung pake jari sbelah tangan...
name and asl?

Nama asli neh? kasitau punya Karasu dulu dunk :p
Gw lahir di Lampung, SMU di Jakarta, dan Kuliah di Bandung :D
BTW Karasu, kata2 avatar lo kocak banget, gw jd nyengir2 sendiri disini :smile-big

Ichimaru Gin n Tonic
October 26, 2006, 07:40 PM
wah, ada lagi orang sebangsa dan setanah air di sini. alo, berol. :D

oh iya, buat yang merayakan idul fitri, saya mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maap lahir batin. :D

karasu
October 26, 2006, 08:41 PM
wah gua?
hm..kalo loe cek postingan2 sebelom2nya pasti ketemu dhe nama gua
hahaha
nama gua Dirga
anak jakarta yg nyasar di aussie...
umur 21.. skrg lagi kuliah master in IT.. dan baru dapet kerja sbagai graphic designer (YAY!!!) dengan gaji minim skali tapi happy ajah dhe yg penting dapet experience...

untuk smua yg ngerayain...happy idul fitri yah smua...
enak yah indo libur seminggu...
sampe2 kiriman doku dari babe ajah telat sminggu...
dah hari2 makan indomie sama nongkrongin rumah pacar buat makanan neh...
susahnya hidup mahasiswa miskin...

berol
October 27, 2006, 12:07 AM
Oh, dah pernah di post ya? sori sori :D
Nama: Aletha Ivrina S.
Umur:19
Manga favorit:
Shounen: Naruto, Bleach, ES 21, D-gray man (makanya gw disini :p)
Shoujo:Eden no Hana, Please save my earth, Fruits basket, Vampire Knight

Met lebaran buat yg ngerayain!!
Btw Karasu, emangnya di Aussie ada Indomie ya?

Ichimaru Gin n Tonic
October 27, 2006, 12:51 AM
wah gua?
hm..kalo loe cek postingan2 sebelom2nya pasti ketemu dhe nama gua
hahaha
nama gua Dirga
anak jakarta yg nyasar di aussie...
umur 21.. skrg lagi kuliah master in IT.. dan baru dapet kerja sbagai graphic designer (YAY!!!) dengan gaji minim skali tapi happy ajah dhe yg penting dapet experience...

untuk smua yg ngerayain...happy idul fitri yah smua...
enak yah indo libur seminggu...
sampe2 kiriman doku dari babe ajah telat sminggu...
dah hari2 makan indomie sama nongkrongin rumah pacar buat makanan neh...
susahnya hidup mahasiswa miskin...
wah, iya gue juga kena dampak libur panjang. semua hal yang berhubungan dengan bank dan perkantoran jadi mandek abis.
masih mending lah bisa makan dan masih idup :D[br]Posted on: October 27, 2006, 01:49:59 AM_________________________________________________@berol: halo aletha, di bandung kuliah di mana?

bebekhappy
October 30, 2006, 02:29 PM
Minal Adin Wal Waidzin buat semua yang merayakan :) biarpun dah telat ampir seminggu hehehehe :smile-big

wah berol di bandung juga yha? :smile-big...hehehe kul dimana?

weheheheh...akhirnya isa puas nge-net lagi, pas mudik kemaren susah mo ngapa2in :darn hehehe

berol
November 07, 2006, 05:23 AM
Ada deh... :p
Wah, D-gray man sm Narutonya kok ga nongol2 yah? :s

bebekhappy
November 07, 2006, 10:13 AM
Hahahaha... :D
Gw tebak aja de kalo gitu....apakah ITB? ato UNPAD? mungkin malah UNPAR? :p

karasu
November 23, 2006, 03:19 AM
maap2 ...
gila, lama ga liat internet...
abis, pulank dari kantor, mata dah jereng duluan, eneq liat komputer...
thesis jg brantakan neh blom ada progress.. matek...

Met lebaran buat yg ngerayain!!
Btw Karasu, emangnya di Aussie ada Indomie ya?

yap..ada...
dijual di tempat asia 35cents (2500 lah sbungkus...gila kan!) kalo di tempat bule 45 to 55 cents... tergantung rasanya...
kalo beli box-an lebih murah..hehhee.. 40 bungkus for 10 bucks or so...

littlekarl
February 05, 2007, 06:49 AM
Wadow, uda lama ga ke sini! Cuma mo ngasih tau, Jakarta kelelep. Hehehehe..

Ichimaru Gin n Tonic
March 03, 2007, 10:26 PM
Wahaha! Sama nih. Gue juga lama gak ke sini. Kalo liat ada orang Indo di MH, seret aja ke sini yah? :D

ginousuke
March 03, 2007, 11:26 PM
Allo... salam kenal... ^^
di sini ada tred Indo toh :D

Eh iya, er... tuk Ichimaru Gin n Tonic, manggilnya apa ya? Ichi? ^_^
Di topik Bleach terjemahan Indonesia yang aku buat, yang dimaksud sakura_hime04 itu aku.

WAh gin-chan we meet again :D It's me you know ;)
aku pikir di sini ga ada org indonya.. ternyata gin-chan ini bener2 bleacholic ya.. dimana ada forum bleach rata2 kau ada di sana....

gin-chan itu aku ^^
aku emang beredar di banyak forum, terutama yg ada hub-nya dengan bleach. mereka yg kenal aku biasa manggil aku gin-chan :D

Ichimaru Gin n Tonic
March 04, 2007, 04:18 AM
Allo... salam kenal... ^^
di sini ada tred Indo toh :D

Eh iya, er... tuk Ichimaru Gin n Tonic, manggilnya apa ya? Ichi? ^_^
Di topik Bleach terjemahan Indonesia yang aku buat, yang dimaksud sakura_hime04 itu aku.

gin-chan itu aku ^^
aku emang beredar di banyak forum, terutama yg ada hub-nya dengan bleach. mereka yg kenal aku biasa manggil aku gin-chan :D
Ooo gitu toh. hehehe, jadi malu niy. :D
Wah, kalo gitu gin-chan sering2 bikin translation yah? Bole saran dikit gak? Kalo bisa coba minta beta reader buat edit atau ngasih pendapat tentang terjemahannya sebelon diposting. :D
Cuma udah oke kok ada yang bikin terjemahan indo. mantaff!! :thumbs

littlekarl
March 04, 2007, 10:16 AM
Wah hualo ginousuke! Bleacholic yah? Waduh2 bleach skrg ngetren amat...

Ichimaru Gin n Tonic
March 04, 2007, 10:26 AM
littlekarl mao mulai tren ROTK? :D

One Eyed Sharingan
March 04, 2007, 11:09 AM
Hmmm, bener2 dah lama banget gak kesini...
mau ngucapin...: selamat Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Valentine, Gong Xi Fa Cai.... wkwkkwkw en selamat banjir

Ichimaru Gin n Tonic
March 04, 2007, 12:09 PM
Hmmm, bener2 dah lama banget gak kesini...
mau ngucapin...: selamat Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Valentine, Gong Xi Fa Cai.... wkwkkwkw en selamat banjir
Weh, udah lewat semuanya boss! :p
One Eyed udah lama gak mampir di sini nih kayaknya.
Hayo, kite bikin rame lagi di sini. :D

ginousuke
March 05, 2007, 02:45 AM
Ooo gitu toh. hehehe, jadi malu niy. :D

soalnya nick kita sama2 diambil dari gin ya? sesama penggemar gin nih :smile-big

Wah, kalo gitu gin-chan sering2 bikin translation yah? Bole saran dikit gak? Kalo bisa coba minta beta reader buat edit atau ngasih pendapat tentang terjemahannya sebelon diposting. :D
Cuma udah oke kok ada yang bikin terjemahan indo. mantaff!! :thumbs

thanx. untuk usulnya juga.
tp aku ga kenal siapa yg bisa/biasa jd beta reader. bisa bantu? kalo kamu aja gimana?

halo juga... ^^
sekarang? bukannya dari dulu? :D
karl bukan penggemar bleach?

sakura_hime04
March 05, 2007, 03:10 AM
Shitsureisimas...
Anak baru nih.. sebenarnya registernya uda lama bgt tapi aktif postingnya baru belakangan...

nickname: sakura_hime04
Penyuka: One Piece, Bleach, Naruto, Death Note (ini mah udah jadul ya :p)

sekian pengenalannya.. mohon bimbingannya
Yoroshiku'ne :D

Ichimaru Gin n Tonic
March 08, 2007, 07:41 AM
Hai sh, sering-sering maen ke sini yah? kasian udah dibikinin thread ama karasu tapi sepi gini. :D

ginousuke
March 10, 2007, 03:29 AM
padahal di MH kan banyak orang Indo... mungkin byk yg ga tau... ^^

yg bikin trednya juga dah lama ga muncul ya :D

CheckMate
March 10, 2007, 03:41 AM
Doujutsu itu bukannya yg semacam kekkei genkai di Naruto yah??

Doujutsu = eye technique. Kayaknya sih, ngak tau juga, hehe..

Been a while not posting here. x_X

Anyway, hi to the new comers.. Enjoy your stay here

Harkken
March 16, 2007, 04:32 AM
halo salam kenal

nama:William
kelamin: laki2
umur: 17
lokasi: Melbourne
origin: Jakarta

ginousuke
March 19, 2007, 02:18 AM
halo... salam kenal juga :D
yg lain pada ke mana ya? pada menghilang. sepi banget tred ini :(

lhateruspiye
March 19, 2007, 06:32 AM
SAlam kenal juga, coy. Kinda weird writing some indonesian language. Udah lama gak nulis bahasa indonesia, kok rasanya agak aneh gitu. Trus baca translationnya ginousuke, mau ketawa sendiri XD. Just something kind of missing. Did our language always feels like that???

LiMQ
March 19, 2007, 11:47 AM
Iyep...selalu aneh seperti itu. Translator Indo cuma gin ya?

ginousuke
March 20, 2007, 07:41 AM
salam kenal ^^
eh, manggilnya apa nih? susah nemu panggilan dari nick kalian :D

SAlam kenal juga, coy. Kinda weird writing some indonesian language. Udah lama gak nulis bahasa indonesia, kok rasanya agak aneh gitu. Trus baca translationnya ginousuke, mau ketawa sendiri XD. Just something kind of missing. Did our language always feels like that???

Hehehe... bahasa kita memang seperti itu.
memangnya sekarang tinggal di mana? dah lama ga balik ke Indo or ngomong Indo ya?

Iyep...selalu aneh seperti itu. Translator Indo cuma gin ya?

yup, baru aku. aku juga belum lama kok.
kalo mau jadi translator juga, tinggal ngepost aja kok. tp judulnya harus ngikutin aturan.
ah, sebenarnya ada peraturannya. tp di mana ya? aku lupa :D
liat aja contoh punyaku.

Ichimaru Gin n Tonic
March 20, 2007, 10:45 AM
Waaaa! Ditinggal beberapa hari ada orang baru mampir di sini! :D
Buat Harkken, lhateruspiye, sama LiMQ, sering2 maen ke mari yah? :D

lhateruspiye
March 20, 2007, 12:26 PM
dah lama ga balik ke Indo or ngomong Indo ya?

Gak lama sich, cuma tiga taonan lagi. Cuma udah jarang baca bacaan indonesia dengan Ejaan yang disempurnakan-nya, trus kebanyakan baca bahasa inggris ma arab. Baca percakapan kayak itu kok rasanya something seems wrong, gitu.

Udah sering maen ke sini, tiap minggu. cuma males log in aja, cukup jadi bystander doang

ginousuke
March 21, 2007, 07:18 AM
Tiga tahun tuh cukup lama :D
memangnya sekarang tinggal di mana?
jangan jd bystander lagi ya, kita ngobrol macam2 di sini ^^

ichi ke mana aja? lagi sibuk?

Ichimaru Gin n Tonic
March 21, 2007, 10:02 AM
Yoi, biasa deh kalo kerjaan lagi numpuk abis liburan. Long weekend kemaren pada ke mana aja? Bulan depan ada long weekend lagi nih. Kayaknya gue bakal maen ke Bandung kayak kemaren, pengennya sih ke Bali, cuma dananya gak ada. Wakakakakkaka! :rofl

ginousuke
March 21, 2007, 04:15 PM
di rumah aja. selain karna males ke mana-mana, juga karna lagi sakit :(
wabah flu di mana-mana T_T

minggu depan ada long weekend lagi ya? baru tau. aku ga pernah ngecek kalender. tau2 ada libur :lol
tapi kalo ga salah sih aku ada acara keluarga.

mau ke Bandung? waduh... waduh... orang Jakarta hobi banget ya ke Bandung :D

Ichimaru Gin n Tonic
March 22, 2007, 01:55 PM
Kok minggu depan? Bulan depan (libur Paskah) baru ada libur panjang lagi.
Hehehe, kemaren kebeneran aja ada sodara lamaran di Bandung terus sekalian dateng ke kawinan temen di Subang. Padet banget ya kalo lagi libur gitu, nyampe di Jakarta jalanan gak ada satupun yang macet. :p

ginousuke
March 22, 2007, 02:05 PM
Eh iya... salah tulis. Bulan depan maksudku. Mau ke 'alam sejuk' bareng keluarga besar ibuku.
Setiap weekend tuh seperti itu. Bandung macet, plat B di mana-mana :D
Sayang kondisi jalannya nggak mendukung -_-

Ichimaru Gin n Tonic
March 22, 2007, 02:14 PM
Yoi, gue aja liatnya bingung. Apa gak pada bosen yah di Jakarta macet, terus wiken pada ke Bdg macet2an lagi, gue juga kalo gak kebeneran ke Bandung mendingan milih ke Lombok aja gitu. :D Lagian di bandung jgua jalanannya udah searah di mana-mana dan banyak berubah, kemaren mao ke Braga aja nyasar. :p
Alam Sejuk di mana tuh?

ginousuke
March 22, 2007, 04:05 PM
Yup, hampir semuanya searah. Jangankan orang luar, aku aja masih suka nyasar :D
Mungkin karna Bandung deket sama Jakarta ya? Terus jarak antar tempat hiburan yang satu dengan yang lain ga jauh2 amat. Mungkin...
Yang dibutuhin Bandung bukan jalan searah tapi lebih banyak lagi jalan layang ^^

Alam sejuk tuh di Lembang. Semacam daerah perkemahan begitu.

lhateruspiye
March 23, 2007, 10:42 AM
Tiga tahun tuh cukup lama :D
memangnya sekarang tinggal di mana?
jangan jd bystander lagi ya, kita ngobrol macam2 di sini ^^

Currently residing di city of sand, cairo. Mulai masuk summer kayak sekarang ini paling males keluar rumah, jadi lebih banyak indoor-nya. abis badai debu mlulu, tadi pagi kenceng banget anginnya. tapi pas malem gerimis sebentar, jadi agak sejukan dikit.

ginousuke
March 23, 2007, 09:35 PM
Ow, di Kairo toh.
di sana kalau musim panas paling tinggi berapa tuh temperaturnya?

goebrak
March 27, 2007, 12:50 PM
waks..
jebulnya banyak mahluk indonya ^^

siap memperkenalkan diri ^^

nama : flo.. cuma banyak yg manggil plok
umur : 24
lokasi : las vegas, NV
kerjaan : specialist @ banana republic, graphic designer

ada yg dari smg gak?????????

Lastamasta_001
March 27, 2007, 09:18 PM
Wah, ternyata banyak juga manusia Indonesia di forum ini, ya!!!!
Boleh gabung dong!!!
Nama : Dody
Asal : Tanjungpinang skrng di Padang
Hobby: Anime and manga
Salam kenal buat semua yag di forum ini ya!!!!

ginousuke
March 28, 2007, 12:44 AM
Allo Flo dan Doddy... ^^
Salam kenal juga. Sering2 maen ke sini ya :D

husnimubarak
March 28, 2007, 08:41 AM
me .. husni..
jakarta men..
suka anime : cowboy bebop..
baca anime : love junkies + futari ecchie.. x!

senang ketemuan sama teman2 semua..

(sok kaku)

ihik..ihik.. ^_^

ginousuke
March 28, 2007, 11:09 PM
allo husni... ^^
he? dah lama juga beredar di MH ya? tp baru sekarang ke sini XD

goebrak
March 29, 2007, 08:59 AM
pastinya ^^

ginousuke
March 30, 2007, 08:02 AM
kayaknya rata2 datang ke sini cuman ngambil manga terus cabut :D
aku dulu juga kayak gitu :P

Ichimaru Gin n Tonic
March 30, 2007, 11:25 PM
Wah, wah. Selamat datang buat plok, eh Flo, Doddy dan Husni. Sering-sering mampir ke sini dan mendukung terjemahannya gin-kun yah. :D
Seneng juga liat makin banyak orang Indo di MH. Kalo tau ada orang Indo laen, seret aja ke sini. :D

goebrak
March 31, 2007, 02:03 PM
siaaaaaap (^^)>

husnimubarak
April 02, 2007, 05:49 AM
ginchan.. kyknya enakan maen di indoakatsuki skarang yaw..!!!

MEMANG!!!!

ginousuke
April 05, 2007, 07:48 AM
tp aku masih jarang ke sana. ikut banyak forum bikin pusing juga. tiap kali ol bingung mau ke mana aja :D
tapi rata2 di sini belum pernah kukenal sebelumnya. kayaknya nggak banyak beredar di forum2 indo ya?

Ichimaru Gin n Tonic
April 05, 2007, 06:21 PM
Kalo gue sih paling di kaskus doang, di bagian US Comic. Selaen itu nggak banyak ikutan forum laen, paling milis. :D

ginousuke
April 06, 2007, 05:10 PM
pecinta berat US comics ya? ^^
aku ikut banyak forum, tp cinta sejati saat ini gotei13 :D

Uchiha Enzo
April 08, 2007, 09:23 AM
malem semua perkenalkan
nama : enzo
domisili : bandung

salam kenal ya :D

Ichimaru Gin n Tonic
April 08, 2007, 01:02 PM
alo enzo. sama kayak gin-kun tuh, dia di bandung juga. :D

ginousuke
April 08, 2007, 11:20 PM
allo enzo... salam kenal juga
iya sama nih dari bandung ^_^
tapi kayaknya lebih banyak dari jakarta ya...

goebrak
April 12, 2007, 12:14 AM
<---- bocah semarang
bw bt.. ada yg tau gak klo mau dl mp3 indo d mana yach?????

ginousuke
April 12, 2007, 03:50 PM
mp3 Indo? hm.. maaf ga tau. Kalo aku sih biasa ngambil dari network kampus ^^:

indoakatsuki
April 12, 2007, 11:48 PM
hai all ^^

jangan lupa kalau donlot manga naruto yang buatan kami yahh.., buatan anak bangsa hueehehe ~ *ditimpuk*

pseudorca
April 13, 2007, 04:59 AM
whoa... gak nyangka ternyata banyak orang indo juga disini ^_^

nama gw Nara (bukan shikamaru nara lohh), aslinya sih dari bandung, tp sekarang lagi merantau alias nyasar ke wellington (nz)

dah lama ikut mangahelpers tapi biasanya jadi leech aja, paling posting sekali dua kali kalo bilang thanks aja, huehehehehe....

anime/manga fav: patlabor!!! terus sekarang sih ya the big 3 deh (naruto, bleach, one piece), oh sama gw juga ngikutin D.Gray-Man, FMA, 666Satan, trus sama gintama... selain itu juga suka baca/nonton recca sama full metal panic

Well, salam kenal dari nz!
Yoroshikuttebayo, minna!!!! ^.^

ehhh, btw, kalo bikin translation indo yg versi bahasa rada2 gaul/prokem lucu juga kali ye :P

Ichimaru Gin n Tonic
April 13, 2007, 09:52 AM
wah, senangnya ada scan dari indoakatsuki. tapi ati-ati, bos, ntar disenggol ama penerbit yang bikin naruto di indo. :D

alo Nara, wah ada lagi orang Bandung. Kok bisa nyasar ke Wellington? Kuliah, kerja atau pengasingan politik? :p
Oh iya, coba baca Eyeshield 21 juga, keren kok. :D

pseudorca
April 13, 2007, 05:09 PM
Baru selesai kuliah nih, sekarang lagi jadi perantau aja, hehehe... Waduh, jangan sampe deh jadi pengasingan politik :P
Iya nih, mau nyoba mulai baca ES21, tapi belom sempet2 aja :)

Wah, akang Ichimaru Gin n Tonic dari bandung juga? Kumaha ateuh, damang? heuheu... btw, nice pun on the name ;)

Ichimaru Gin n Tonic
April 13, 2007, 05:27 PM
Wah, salah orang. Ginousuke yang dari bandung, kalo saya sih dari jakarta. :D
Hehe, semoga gak jadi tahanan politik di sono ye? :D
Oh iya, jangan lupa pada memperkenalkan diri di: Intro Thread (http://mangahelpers.com/forums/showthread.php?t=43) yah? :D

SemutKesemutan
April 13, 2007, 07:47 PM
Malam, namaku Dani skg lagi merantau di negeri org. di indo legenda naga dah sampe no brp yah? Manga scan legenda naga ada ga?

ginousuke
April 14, 2007, 02:48 PM
Allo Nara dan Dani... Salam kenal.. ^^

He? Nara dari Bandung juga? sama donk XD

Dani, di Indo Legenda naga udah 37 kalo ga salah. aku minjam punya temen sampai 25, dan kemudian bertekad tidak akan baca lanjutannya lagi kalo belum tamat lol
Manga scannya ada, tapi baru sampe vol 13. Ini site grupnya: http://www.jankenpon.de/
Kalo mau tau tentang scanlation manga manapun, cek aja di www.mangaupdates.com

indoakatsuki: hm... aku juga member di sana. id-nya siapa ya? kayaknya bukan beto deh ^^

btw, aku juga bikin scanlation Bleach versi Indonesia. Susah bangeeet... pertama kali pake photoshop lol

Ichimaru Gin n Tonic
April 15, 2007, 05:55 AM
Alo Dani, pada jauh-jauh amat nih merantaunye. :D
Ngomong-ngomong, kemaren lewat di tukang koran, terus ada manga bajakan berjudul Legend of Chinmi. Kayaknya terusannya Kung Fu Boy (yang mandek abis petualangan bersama Sie Fan dan Tantan). Keren juga ceritanya, gue belon sempet baca sih. Sekarang lagi bengong2 sendiri di sebuah kafe di Menteng sambil baca buku. :D

ginousuke
April 15, 2007, 08:35 AM
Legend of Chinmi? perasaan aku dah lama liat di tempat rental komik langgananku. tp aku ga baca.
Kungfu boy juga ga baca, cuman nonton animenya aja. Ntah kenapa ga tertarik baca manganya. Padahal aku tahu itu bagus.

Banyak manga yang berhenti di tengah jalan T__T
ah... dan katanya Shonen Jump mau berhenti sementara.

pseudorca
April 15, 2007, 07:37 PM
btw, aku juga bikin scanlation Bleach versi Indonesia. Susah bangeeet... pertama kali pake photoshop lol

halo ginousuke-kun, euleuh-euleuh, urang bandung oge yeuh?? heuheu

wah, bikin scanlation bleach versi indo?? keren juga tuh kyknya... perlu bantuan ga?
aku walau gak pro2 amat bisa typesetting di photoshop, trus translation check dari inggris ke indo juga bisa, soalnya udah biasa ngebantuin nerjemahin macem2 utk temen2 ku (eh harus bahasa indo yang baik dan benar nggak?? hehe). Cleaning juga dikit2 bisa sih... Kalo misalnya perlu bantuan kasih tau ya ^.^

wah shonen jump mo berenti sementara?? maksudnya shonen jump versi indo, apa shonen jump yg asli di jepang nih??

riza_kasela
April 15, 2007, 10:40 PM
nama: riza
umur: 19 thn
lokasi: New Yorkyakarto
pekerjaan: mahasiswa, UGM
asal: Banjarmasin

Nanya:

Download One Piece yang udah translated to English alamatnya di mana bro?
Pusing gue
Pasti dapat yang japang trus gak jernih lagi

ginousuke
April 16, 2007, 12:09 AM
Nara: mau bantu? wah, boleh juga tuh XD ada Y!M ga?

wah shonen jump mo berenti sementara?? maksudnya shonen jump versi indo, apa shonen jump yg asli di jepang nih??

Shonen Jump Jepang. Katanya sih karna angka penjualan menurun. Aneh ya... padahal di situ banyak manga2 terkenal. Apa mungkin banyak yg minjem daripada beli, makanya turun? kayak di Indonesia lol

--------------------------

Download One Piece yang udah translated to English alamatnya di mana bro?
Pusing gue
Pasti dapat yang japang trus gak jernih lagi

Allo riza... wah, orang Banjarmasin. Temen SMP-ku di Banjarmasin.
Yg biasa bikin one piece versi HQ tuh Null. tp cek di mangaupdates, mereka ga punya situs.
kalau, mending dl lewat irc. di #lurk lengkap tuh
atau coba di www.stoptazmo.com

pseudorca
April 16, 2007, 03:31 AM
Nara: mau bantu? wah, boleh juga tuh XD ada Y!M ga?

ada sih, furby_the_furball@yahoo.com, tp biasanya sih hangoutnya di MSN (pod_wingman2@hotmail.com), kalo ngga, email aja di pseudorca@gmail.com :)

wah, jangan2 gara2 orang2 jepang juga banyak yang download scan dari internet, bukannya beli shonen jump, hehehe...

SemutKesemutan
April 17, 2007, 04:35 PM
kalo komik2 lokal indo ada kemajuan ga?

Rine
April 18, 2007, 06:53 AM
hayaaaa...... member baru nie... [baru tau juga ada tred indo] XDDD

nama: Catherine Bana Aurora
umur: 15
pekerjaan: pelajar yang baik belum bekerja
jenis kelamin: cewek...
lokasi dan asal: jakarta

salam kenal ya semua!!
gwe gabung di indoakatsuki... bikin scanlate indo.. :D

Ichimaru Gin n Tonic
April 18, 2007, 07:23 AM
Wah, makin rame aja tempat ini, gue terharu :wtf

Selamat dateng buat riza, ngefans sama ian yah? :XD becanda, sory. :D
Selamet dateng juga buat Catherine yang baik walau belon bekerja.

Oh iya, indoakatsuki sering2 aja bikin scan yang versi indo dan inggris. kalo bikin yang HQ kan bisa di-shout tuh. :D

Rine
April 19, 2007, 02:48 AM
masalahnya yang aktif kerja cuma gwe ama kk beto, kk...
jadi-nya MQ... hags hags... lumayan sih, baru beberapa kali bikin hhe... XD

Ichimaru Gin n Tonic
April 19, 2007, 08:06 AM
Wah, kalo gitu minta bantuin ama pseudorca aja, tuh. Dia katanya tertarik mao nyoba bikin scanlation. Gutlak yah? Dan jangan lupa, sering-sering maen ke sini.

riza_kasela
April 21, 2007, 05:48 AM
@ginousuke
Bisa ngasih contoh link download one piece 453 yang english dan gambarnya jernih?
Link yang di rapidshare atau sendspace kok goblok semua?
Cara download dari situs itu maunya gimana sih?
Jadi emosi nih gue

husnimubarak
April 25, 2007, 03:04 AM
dah ada yg bisa colouring ga' nih..
nanti dimasukin aja hasilnya ke tim scans.. buat bonus gituh..

Rine
April 27, 2007, 08:56 AM
[walaupun nanyanya ke ginousuke, boleh gwe yang jawab??] @riza_kasela cara donlodnya gampang kok...

sendspace> cari link warna biru di bagian bawah...
rapidshare> pokoknya klik aja yang free2, trus donlod dari mirror yang dianjurkan

Az3r
April 29, 2007, 09:49 PM
Banyak juga Indonesian yang nongkrong di sini. Gabung ah...
Reza, 22 tahun, mahasiswa, dari Banjarmasin...
Udah? Thanks.

Oy, riza_kasela dari Banjarmasin juga kah?

Uchiha Enzo
April 30, 2007, 12:41 AM
kl ginosuke bandungnya dmn ?

bebekhappy
April 30, 2007, 02:13 PM
Permisi...Numpang lewat ^^

Ichimaru Gin n Tonic
May 01, 2007, 11:21 PM
Weits, ada bebek lewat. Ngemeng2, itu location kok Paris van Java, emang tinggal di mal yah? Huehehehehe...

pseudorca
May 01, 2007, 11:25 PM
alo Nara, wah ada lagi orang Bandung. Kok bisa nyasar ke Wellington? Kuliah, kerja atau pengasingan politik? :p
Oh iya, coba baca Eyeshield 21 juga, keren kok. :D

Kepada yth Ichimaru Gin n Tonic,
Saya minta pertanggungjawabannya, karena saya jadi kecanduan Eyeshield-21!
Hehehehehe, gak nyesel nyoba baca ni manga, kocak abis!!! :D

amar_kun
May 02, 2007, 12:17 AM
assalamualaikum semua rakan2 ku di indonesia.. apa kabar? di harap sihat2 aja.. aku amar, aku dari malaysia.. namun kini aku sedang studi s1 di inggeris..

aku suka nonton filem 'kiamat sudah dekat'.. lucu bangat :XD

Ichimaru Gin n Tonic
May 02, 2007, 12:30 AM
Kepada yth Ichimaru Gin n Tonic,
Saya minta pertanggungjawabannya, karena saya jadi kecanduan Eyeshield-21!
Hehehehehe, gak nyesel nyoba baca ni manga, kocak abis!!! :D
Huehehehe, gak salah kan rekomendasinya. :D

assalamualaikum semua rakan2 ku di indonesia.. apa kabar? di harap sihat2 aja.. aku amar, aku dari malaysia.. namun kini aku sedang studi s1 di inggeris..

aku suka nonton filem 'kiamat sudah dekat'.. lucu bangat :XD
waalaikumsalam, amar
sering-sering datang ke sini yah? :D

amar_kun
May 02, 2007, 12:33 AM
ya insya Allah jikalau ada kelapangan saya akan selalu melawat thread ini.. :D

bebekhappy
May 02, 2007, 10:06 AM
Weits, ada bebek lewat. Ngemeng2, itu location kok Paris van Java, emang tinggal di mal yah? Huehehehehe...

eheheh Iyha nih mas...ngegelandang saya...weheheheh. Btw itu avatar dah ga gmbar Ichimaru lagi, Imut kali avatarnya ehehehe.

Buat mas Amar, semoga diberi kalapangan terus jadi sering maen2 kemari yah ^^

amar_kun
May 03, 2007, 09:18 AM
ada sesiapa di sini kuliah di UI, depok? Saya pernah ke sana sekali.. pergi musolla UI.. sempat berkenalan dengan beberapa org pelajar UI di situ.. tetapi sudah lupa namanya :P

sudah ingat.. rasa-rasanya, kalau tidak silap, namanya Arya..

pseudorca
May 03, 2007, 09:34 AM
kl ginosuke bandungnya dmn ?
Uchiha Enzo dari bdg juga ya??

Ichimaru Gin n Tonic
May 03, 2007, 02:04 PM
ada sesiapa di sini kuliah di UI, depok? Saya pernah ke sana sekali.. pergi musolla UI.. sempat berkenalan dengan beberapa org pelajar UI di situ.. tetapi sudah lupa namanya :P

sudah ingat.. rasa-rasanya, kalau tidak silap, namanya Arya..Saya dulu kuliah di UI. Tapi sulit kalau cuma nama saja, amar. Tiap tahun, ada lebih dari sepuluh ribu mahasiswa di UI untuk 12 (atau 13 cmiiw, udah lama gak ke kampus) fakultas. :D

sakura_hime04
May 03, 2007, 10:34 PM
hoi hoi guys.. wah udah lama ni ga maen ke sini Xp ... gua lupa thread ini masuk board apa http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/897310.gif
minggu ini ga ada chapter baru OP ma bleach and naruto ya? katanya Gin-chan disana abis Golden week... Di sana Golden week.. tapi kita, minggu yang ga ada chap baru sama dengan the worst week ever http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/961201.gif

Oh ya aku juga iseng2 buat scanlation sdr, tapi ga bisa uploadin T___T Soalnya uploadnya lama.. specialisasinya si tetep One piece http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/897310.gif

Ichimaru Gin n Tonic
May 03, 2007, 11:15 PM
Wah, ternyata inget toh maen2 ke sini. :D
Iya nih, kayaknya gak ada chapter baru selama Golden Week, jadi sepi gitu di mana2. :D
Ayo, coba aplot lagi, ntar saya update di RTS-nya :D

sakura_hime04
May 03, 2007, 11:39 PM
Uploadnya lama nih.. bisa bisa nunggunya jamuran T___T

Ichimaru Gin n Tonic
May 03, 2007, 11:42 PM
Yah, sayang banget. Tapi gpp, sambil nunggu koneksyennya membaik, di-retouch aja lagi scan-nya, mana tau jadi HQ. :D

sakura_hime04
May 03, 2007, 11:48 PM
wah retouch ya? masalanya aku masih belon bisa cleanning nih :D
masih belajar lol

Ichimaru Gin n Tonic
May 03, 2007, 11:50 PM
Wah, kalo gitu coba liat2 aja tips dan trik bikin scanlation di:

http://mangahelpers.com/forums/forumdisplay.php?f=113

Semangat, yah? :D

sakura_hime04
May 03, 2007, 11:59 PM
Ok sankyu http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/897310.gif
di sini ternyata rame juga ya.. tapi sekarang yang reply kok 2 org yang sama [lol]

Ichimaru Gin n Tonic
May 04, 2007, 02:01 AM
Mungkin yang laen pada sibuk kali. :D

sakura_hime04
May 04, 2007, 04:34 AM
Oh ya Gin, anda kan Moderator,
aku perhati'in untuk translation Indonesia belon punya board sendiri ya? yang laen udah pada ada.. Indonesia di anak tirikan nih [lol]
wah minggu ini sepi nih ga ada manga scan yang keluar *sigh*

Ichimaru Gin n Tonic
May 04, 2007, 04:58 AM
Wah, kalo soal serius ngomongnya langsung pake Anda, niy. :D
Untuk punya board sendiri, kayaknya harus bikin sekitar 10 translasi, nanti saya tanyain deh. Sementara itu, sering-sering aja bikin, ntar saya yang usulin soal board sendiri. oke? :D

riza_kasela
May 05, 2007, 11:31 PM
One Pice 455 kapan keluarnya ya?

Ichimaru Gin n Tonic
May 06, 2007, 12:44 AM
Minggu ini gak ada yang keluar, soalnya di Jepang lagi Golden Week. :D

bebekhappy
May 06, 2007, 02:13 AM
hu hu hu....jadi bete nih gara2 ga ada scan-an yang keluar minggu ini. Jadinya nganggur aja di kosan deh ehehehe. Enaknya ngapain yah :P

pseudorca
May 06, 2007, 05:10 AM
fiyuh, gara2 golden week, akhirnya mulai baca eyeshield-21, prince of tennis, sama tsubasa reservoir chronicle dari awal, lol... ^^
<no-life abisss>

sakura_hime04
May 06, 2007, 08:53 PM
Wah, kalo soal serius ngomongnya langsung pake Anda, niy. :D
Untuk punya board sendiri, kayaknya harus bikin sekitar 10 translasi, nanti saya tanyain deh. Sementara itu, sering-sering aja bikin, ntar saya yang usulin soal board sendiri. oke? :D

lol gua ga serius kok... gua cuman pengen tahu aja.. :D mang gaya bicara gua ya gitu kadang2 tidak bisa di mengerti [lol] sama kae orgnya ... duh jadi malu nih http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/905578.gif

wah minggu kemaren terasa hampa nih.. tak ada chapter baru... gua sampe uring2an http://adversegarden.niceboard.com/users/57/04/59/smiles/280763.gif

Ichimaru Gin n Tonic
May 07, 2007, 09:17 AM
hehehe, sama kok. saya nungguin Bleach sama Eyeshield 21 ampe manyun tapi gak dateng2. Ampe dengan penuh harap nekat ngecek ke Download & Releases. :D

sakura_hime04
May 07, 2007, 11:13 PM
Ya tinggal beberapa hari lagi maka scan'an akan keluar semua... duh lama amat sih akhir pekan T____T

Rine
May 08, 2007, 10:33 AM
iya lamaaaa....
<<<untung ada obatnya
XDDD

capek nih, nungguin mulu...

bebekhappy
May 08, 2007, 11:38 PM
sabar....sabar...(ngmong ke diri sendiri)....arrgh...

udah deh balik maen CM lagi T_T

pseudorca
May 09, 2007, 04:04 PM
kalo kata krisdayanti sih...
"menghitung hariiii......"
hehehe, horeee, bentar lagi weekend!!! RAW day is coming!!!

bebekhappy
May 10, 2007, 12:43 AM
He he he...spoiler dah pada mulai keluar tuh...sambil nunggu RAW-nya keluar saya kesaan dolo deh liad2...dah penasaran banget ini. Fake juga ga gapapa^^

sakura_hime04
May 10, 2007, 09:33 PM
wah scanlation udah pada keluar nih *yay* akhirnya setelah penantian bertaon-taon (Ack berlebihan ya :D abis rasanya kae beraton2 sih :p)

riza_kasela
May 12, 2007, 05:33 AM
Nanya dong
Golden week itu apaan sih?

Az3r
May 13, 2007, 05:23 AM
Terlalu ribet kalo dijelaskan. Nih, link-nya, klik di sini (http://id.wikipedia.org/wiki/Golden_Week_(Jepang))

Sorry Az3r, diedit dikit postnya. tag url-nya agak salah dikiiit. :D

Rine
May 13, 2007, 07:37 AM
akhirnya keluar juga XDDDD
ha ha ha ha.... XDDD

hha,,, baru menyelesaikan scanlation naruto...
OP nih, susah banget XDDD

Az3r
May 13, 2007, 08:33 PM
Udah di-upload belum? Kasih link di sini deh. Eh, ya, di sini ada yang sudah bikin scanlation group, belum sih?

sakura_hime04
May 13, 2007, 09:20 PM
mo gabung di Apa dulu nih? kalo One Piece di IOPC (http://iopc.isgreat.org/forum/index.php), kalo Bleach di Bleachindonesia ya (Gin apa gin sitenya lupa nih :P ), kalo naruto di indo akatsuki

bebekhappy
May 13, 2007, 11:34 PM
wah...baru tau kalo dah ada gituan di Indonesia (hihihi telat gw yah :D). Thx info-nya sakura-hime. Liat2 dolo ah ^^

Rine
May 14, 2007, 05:23 AM
udah kok, liat aja di DL and Release

bebekhappy mo ikut gabung juga?

maap kalo OPnya lambats...