Not a member? Register now!
Announcements
Like us on Facebook, follow us on Twitter! Celebrate another year with MH and read our yearbook.
Manga News: Check out this week's new manga (10/13/14 - 10/19/14).
Forum News: The nomination phase of the Community Awards 2014 is live! Visit new sections for Nisekoi and Kingdom!
translation-is-ready

One Piece 2

Luffy si Topi Jerami

id
+ posted by eldinabonney as translation on Sep 30, 2011 00:06 | Go to One Piece

-> RTS Page for One Piece 2

Translation by eL D. BLue

PAGE 01

LUFFY: Wah, hari yang cerah!
Cuacanya juga bagus!
Siapa bilang perjalanan ini akan berbahaya?

Bocah ini bukan bocah biasa. Dengan penuh tekad mengarungi lautan luas dan berlayar dengan perahu kecil, dia juga sedang mencari kru bajak lautnya!

CHAPTER 2: Luffy Si Topi Jerami


PAGE 02

Tak kusangka aku bisa terjebak dalam pusaran air sebesar ini.
Kayaknya aku ceroboh, deh.
Mau minta bantuan tapi sepertunya tak ada orang.
Baiklah, aku tak tertolong. Aku masuk saja...
Oh, tapi aku kan tak bisa berenang.
Ah, kalau terhisap kan tak masalah aku berenang atau tidak!
Berenang pun percuma
Waa!


PAGE 03

CHAPTER 2: LUFFY SI TOPI JERAMI

EIICHIRO ODA


PAGE 04

Di suatu pulau...

SET!
*suara menyentuh debu di geladak kapal*

ALVIDA: Debu apa ini?

KRU: Oh, maafkan saya, Lady Alvida!!
Sebenarnya tadi sudah saya bersihkan..!!
Tapi nanti saya akan bersihkan lagi! Ampun~

ALVIDA: "Ampun" apa maksudmu?


PAGE 05

KRU: Tolong jangan gada besi itu!!
Saya belum ingin mati!!!

ALVIDA: Coby, siapa yang tercantik di lautan ini?

COBY: Hehehe.. Tentu saja anda, Lady Alvida!!
Andalah yang tercantik!!

ALVIDA: Tepat sekali!! Karena itulah aku benci segala sesuatu yang kotor!!
Kapal ini harus sebersih dan secantik aku. Mengerti?
Ingat, Coby. Kalau bukan karena pengetahuanmu yang luas, aku sudah melemparkanmu pada hiu! Camkan itu!

COBY: I-iya.. Anda baik sekali.

ALVIDA: Tapi karena kau tak punya keahlian selain itu, sekarang bersihkan sepatuku!!

COBY: B-Baik, Lady Alvida!


PAGE 06

ALVIDA: Aku tak ingin lihat lagi setitik debu pun tertinggal!

BAJAK LAUT WANITA
ALVIDA SI GADA BESI

Cukup! Dasar menyedihkan!

Ukh!

COBY: Hehehe.. Maaf...

ALVIDA: Kalau ingin kumaafkan, cepat bersihkan toilet!!

COBY: Hehehe...
Baik, Lady Alvida!


PAGE 07

Segera...

Hiks

KRU: Apa itu, Coby? Tong bir yang dibuang ke laut?

COBY: I-iya. Dan sepertinya masih berisi! Aku bingung mesti bagaimana...

KRU: Bagaimana kalau kita habiskan saja!
Kalau kapten tahu, dia pasti marah besar!
Tak akan tahu!
Kan cuma kita di sini.
Coby dan kita bertiga.
Benar juga.
Awas kalau ngadu!

COBY: B-baik.. Aku tak tahu apa-apa.
Tolong jangan pukul aku...


PAGE 08

LUFFY: Huaaaahhhh!!!

KRU: Astaga! Apa itu!?

LUFFY: Tidurku nyenyak sekali!!
Haha.. Sepertinya aku selamat!
Waktu itu pusing banget, kukira aku sudah mati! Hahahaha!


PAGE 09

LUFFY: Eh!?
Siapa kalian!?

KRU: KAU SENDIRI SIAPA, HAH!?
Mau apa kau di sini!?

ALVIDA: JANGAN BERMALAS-MALASAN!!
AARGH!


PAGE 10

WHOA!
OH!

ALVIDA: Hei, pemalas! Siapa yang tercantik di dunia ini!?

KRU: Tentu saja, Lady Alvida! tak diragukan lagi!

ALVIDA: Tapi kenapa kau berani menentangku?

KRU: A-Apa!? T-tentu saja tidak...

ALVIDA: Jangan bohong!! Aku dengar semuanya!
Siapa tadi yang tidurnya nyenyak!!?
Hoaahhh!!
Tidurku nyenyak sekali!!

KRU: Hah!


PAGE 11

KRU: Oh iya, tadi ada penyusup, Kapten!
Iya, tadi si bodoh Coby membawa orang aneh ke sini!

ALVIDA: Apa!? Mungkin pemburu hadiah...
yang mengincar kepalaku!?
Dasar, Coby! Beraninya mengkhianatiku!

KRU: Tapi kudengar pemburu hadiah di sekitar sini adalah..
Mustahil!! Angkatan laut kan sudah menangkapnya...

ALVIDA: Tapi kudengar dia pintar... Mungkin dia berhasil kabur!
Dan sepertinya si Roronoa Zoro itu punya reputasi buruk!

COBY: Kau tidak apa-apa? Tidak terluka?
Tadi kau terbentur cukup keras.

LUFFY: Hahahaha!
Tidak apa-apa. Tadi kaget aja.
Aku Luffy! Ini di mana, ya?


PAGE 12

COBY: Ini pulau tempat singgah Bajak Laut Alvida.
Aku Coby. Pesuruh di kapal mereka.

COBY
Pesuruh Kapal

LUFFY: Oh, begitu.
Sebenarnya sh aku tak terlalu peduli.

COBY: Oh.

LUFFY: Oh iya, kau punya perahu, tidak? Punya rusak ditelan pusaran air raksasa.

COBY: Pusaran air raksasa?

LUFFY: Iya, bikin kaget saja!

COBY: Beruntung sekali bisa selamat!
Tapi kalau perahu kecil, sepertinya aku punya..

LUFFY: Apa ini!?
Peti mayat!?

COBY: Kubuat ini sendiri selama dua tahun.

LUFFY: Dua tahun!? Kenapa tak memakainya!?


PAGE 13

COBY: Percuma saja. Aku membuatnya agar bisa kabur dari sini...
Tapi aku tak punya keberanian untuk kabur. Kurasa sudah takdirku menjadi pesuruh selamanya.
Tapi aku pernah punya mimpi.

LUFFY: Kenapa tidak kabur saja?

COBY: Tidak bisa! Memikirkan tentan Lady Alvida saja sudah membuat lututku gemetar...
Menakutkan sekali...
TIDAK TIDAK TIDAK
Hari itu.. Sebenarnya aku hanya ingin pergi memancing...
Tapi yang kutemukan malah kapal bajak laut!
Dan sejak saat itu, sudah dua tahun aku bekerja sebagai pesuruh kapal.

LUFFY: Kau ini memang bodoh!
Tak punya nyali. Dasar tidak berguna!

COBY: Terus terang sekali...
Tapi kau benar... Kalau saja aku berani mengarungi lautan dengan tong sepertimu...
Kalau kau untuk apa mengarungi lautan, Luffy?


PAGE 14

LUFFY: Aku...
ingin jadi raja bajak laut!!!
shishishi

COBY: R-raja bajak laut!?
Tapi kau kan harus membuat seluruh duni tunduk padamu!!
Kekayaan, ketenaran, kekuatan. Semua harus kau kuasai!!!
Itulah harta raja bajak laut Gold Roger, One Piece!!!


PAGE 15

Mau cari mati, ya!?
Semua bajak laut kan juga mengincarnya!!

LUFFY: Aku juga.

COBY: Percuma! Itu semua percuma!!
Mustahil!!
Kau ingin jadi raja bajak laut di era emas bajak laut!?
Itu mustahil!!
MUSTAHIL
Aduh!
Kenapa memukulku!?

LUFFY: Kau berisik.

COBY: Tapi tak apa, kok. Aku sudah biasa.
hehehe

LUFFY: Aku tak takut mati, Coby.

COBY: Eh!?

LUFFY: Aku sudah memutuskan untuk menjadi raja bajak laut...
Kalau aku mati, paling tidak aku sudah berusaha!

COBY: Dia..
Pendiriannya kukuh sekali!!
K-kau tak takut mati!?


PAGE 16

LUFFY: Aku pasti bisa, kok.
walau mungkin memang sulit.

COBY: Belum pernah kulihat yang seperti ini!!
Mungkin aku juga bisa!
Aku akan mencoba!

LUFFY: Eh!?

COBY: Apa menurutmu
Aku bisa bergabung dengan Angkatan Laut!?

LUFFY: Angkatan Laut!?

COBY: Kami akan memberantas kejahatan...
Aku ingin jadi angkatan laut dan menghajar para penjahat!!
itulah mimpiku sejak kecil!!


PAGE 17

Aku bisa, kan!?

LUFFY: Mana kutahu.

COBY: Baiklah, aku akan melakukannya!!
Aku tak ingin jadi pesuruh lagi!
Akan kukejar mimpiku!
Aku akan jadi angkatan laut.. dan.. menangkap Alvida!!

ALVIDA: Siapa yang akan kautangkap, hah!?

COBY: Aargh!!!
Perahuku!

ALVIDA: Kau penyusup kecil!
Kau kira bisa lari dariku, hah!?


PAGE 18

Jadi itu pemburu hadiah yang kau sewa? Sama sekali tidak mirip Roronoa Zoro!
Kuberi satu kesempatan!
Siapa yang tercantik di dunia ini?
Cepat jawab!!!

COBY: Hehehe...
Tentu saja anda, Lady Alvida.

LUFFY: Hei, siapa sih tante-tante menyeramkan ini?

KRU: Berani sekali...
Mustahil!

COBY: Tarik kembali ucapanmu barusan, Luffy!!
Beliau adalah...


PAGE 19

Lady Alvida adalah...
Aku ingin menjadi raja bajak laut.
Kalau aku mati, paling tidak aku sudah berusaha!
Tante-tante memuakkan
di seluruh penjuru lautan!!
Gleg!

ALVIDA: Bocah ini!!!!

COBY: Aku takkan menarik kembali ucapanku! Aku takkan menyesal! Mulai sekarang akan kukejar mimpiku!
AAAAAAAHHHH!!!


PAGE 20

LUFY: Bagus sekali, Coby!

COBY: L-luffy!!

ALVIDA: Kalian sama saja!!
Akan kubunuh kalian berdua!!

LUFFY: Tidak sakit!
Aku kan manusia karet!
Shishishi

ALVIDA: Mustahil! Gada besiku!!


PAGE 21

KRU: Tidak mungkin!!

LUFFY: GOMU-GOMU NO

PISTOL!!

ALVIDA: Apa!?


PAGE 22

KRU: Tangannya memanjang!!
Kapten!!!
Dia menghajar Lady Alvida!! Bocah itu memang monster!

LUFFY: Berikan sebuah perahu untuk Coby!
Dia akan bergabung dengan Angkatan Laut. Jadi tutup mulut kalian dan biarkan dia pergi!

KRU: B-baik...

LUFFY: Hahaha!

COBY: Luffy...
*sambil nangis*


PAGE 23

COBY: Jadi kau makan buah iblis Gomu-Gomu.
Hebat!
Tapi Luffy, kalau kau inginkan One Piece...
kau harus mengarungi Grand Line.

LUFFY: Ya!

COBY: Mereka menyebutnya Kuburan Bajak Laut...

LUFFY: Aku tahu, karena itulah aku butuh kru.
Orang yang ditangkap angkatan laut itu,
Siapa namanya?

COBY: Roronoa Zoro!

LUFFY: Kalau dia orang baik, dia akan kuajak bergabung!

COBY: Kau gila, ya!?
TIDAK TIDAK TIDAK! Itu tidak mungkin! Dia itu monster, tahu!

LUFFY: Kok bisa?

COBY: Pokoknya tidak!

Berlayarlah kedua pengembara itu menuju angkatan laut dan.. takdir mereka!!

Have you shown your appreciation today? Click the thanks button or write your appreciation below!

0 members and 2 guests have thanked eldinabonney for this release
Comments
Add your comment:

Login or register to comment

Benefits of Registration:
    * Interact with hundreds of thousands of other Manga Fans and artists.
    * Upload your own Artwork, Scanlations, Raws and Translations.
    * Enter our unique contests in order to win prizes!
    * Gain reputation and become famous as a translator/scanlator/cleaner!
No comments have been made yet!

About the author:

Alias: eldinabonney
Message: Pm | Email

Author contributions

Translations: 18
Forum posts: 0

Quick Browse Manga

collapse

Translations of this Chapter

Date Chapter Language Translator
Jul 2, 2007 2 pt cirvac
Dec 8, 2008 2 es kiniro
Dec 9, 2008 2 es shuske2
Mar 3, 2009 2 es Sonnyc
Sep 14, 2009 2 br Ame-san
Nov 30, 2010 2 bg MIhata
collapse

Latest Site Releases

Date Manga Ch Lang Uploader
Mar 1 MH Yearbook 2013 Mangahe...
Jan 19 MH Yearbook 2012 1 Mangahe...
Nov 14 Houkago 1 Osso
Nov 14 Oragamura 1 Osso
Nov 14 Kenka 1 Osso
Nov 14 101Kg 1 Osso
Nov 14 Murder 1 Osso
Nov 14 Doubles 1 Osso
Nov 14 Pinknut 1 Osso
Nov 14 Kimagure 1 Osso
collapse

Latest Translations

Date Manga Ch Lang Translator
Oct 25, 2014 One Piece 764 en cnet128
Oct 25, 2014 Bleach 601 en cnet128
Oct 25, 2014 Bleach 601 en BadKarma
Oct 23, 2014 Gintama 515 en Bomber...
Oct 23, 2014 Gintama 515 en kewl0210
Oct 23, 2014 Chrono Monochrome 41 en aegon-r...
Oct 23, 2014 Shokugeki no Souma 91 en Eru13
Oct 23, 2014 Naruto 697 de KujaEx
Oct 23, 2014 Toriko 298 en kewl0210
Oct 22, 2014 Hinomaru-Zumou 6 en aegon-r...