Not a member? Register now!
Announcements
Celebrate MH's birthday and the RETURN OF MANGA!! Start downloading, translating and scanlating manga HERE - legally!
Like us on Facebook, Follow us on Twitter! Celebrate another year of MH and check out our yearbook.
Manga News: Check out this week's new manga: (4/7/14 - 4/13/14).
Site News: Check out our new sections: Nisekoi and Kingdom
Events: Nominate and vote for the winners in the Seinen Awards!
Translations: Gintama 490 by Bomber D Rufi
translation-is-ready

Bleach 1

The Death and The Strawberry

id
+ posted by eldinabonney as translation on Sep 30, 2011 01:30 | Go to Bleach

-> RTS Page for Bleach 1

Translation by eL D. BLue

Page 00
Kami takut
pada yang tak berwujud.


Page 01
Kota Karakura
2:23 a.m.
Jumat

Sesosok gadis misterius dan seekor kupu-kupu berekor ramping menari di kegelapan malam yang merah mencekam.
Akan terjadi sesuatu...!!!

RUKIA: Pasti di sekitar sini...
Ya.. bisa kurasakan aktivitas roh yang kuat di sekitar sini...

Dengan ini, pedang diayunkan.


Page 02-03
Bocah biasa telah menggenggam sebilah pedang, berjuang sampai akhir!


Page 04
Kota Karakura
7:13 p.m.
Jumat

BERANDAL: Apa!?
Mendadak muncul dan menghajar Bro Yama, lalu mau mengusir kami!?
Memang kau siapa!?
Mau cari mati, ya!
Hah!?

Ichigo Kurosaki/15 tahun

Warna Rambut/Orange
Warna Mata/Cokelat
Profesi/Murid SMA

Keahlian Khusus/

BERANDAL: Katakan sesuatu, dasar...


Page 05
BERANDAL: Uoh!!
Aah!
Bro Toshi kalah!
Ga..gawat, dia berbahaya...
Belum pernah ada kekerasan nggak masuk akal kayak gini...
Dia pasti salah satu dari mereka...
Kalau kita lawan, kita bisa mati!

ICHIGO: Diam, berisik!!!
Lihat itu!!!


Page 06
ICHIGO: Pertanyaan No.1!!
Vas apa itu!?
Kau, yang kelihatan paling bau!! Jawab!!

BERANDAL: Eh, aku?
Paling bau?
Ngngg..
Itu sesajian untuk bocah yang belakangan maninggal...

ICHIGO: Tepat sekali!!

BERANDAL: Bro Mit!!

ICHIGO: Pertanyaan no.2!!

BERANDAL: Kau tak apa, Bro Mit!?

ICHIGO: Lalu kenapa vas itu...
kalian tendang?

Ichigo Kurosaki/15 tahun
Warna Rambut/Orange
Warna Mata/Cokelat
Profesi/Murid SMA

BERANDAL: I..itu...
Itu tertendang waktu kami...
main skateboard.

ICHIGO: Begitu, ya...

Keahlian Khusus/


Page 07
"Bisa melihat hantu"

ICHIGO: Sekarang cepat kalian minta maaf padanya!!

BERANDAL: Kyaaaaaaa!!
Maaf! Maaf!
Maaf! kami takkan melakukannya lagi. Maaf!!

ICHIGO: Cih.
Kalau ditakuti begitu, mereka takkan datang kemari lagi.
Maaf ya, aku pakai cara begini.

HANTU GADIS KECIL: Tak apa.
kan aku yang memintamu mengusir mereka.
Jadi aku harus membantu juga.


Page 08
ICHIGO: Kalau begitu, aku pulang dulu.
Nanti kubawakan bunga untukmu.

HANTU: Ya.
Makasih.
Sekarang aku lebih tenang.

ICHIGO: Ya, sama-sama.
Cepat pergi dengan tenang.

YA
AKU BISA MELIHAT HANTU

Ayahku seorang dokter.
Dia menyelematkan manusia, bukan mereka.
Entah karena itu atau bukan, tapi
sejauh yang kuingat pokokna aku bisa melihat hantu.

ICHIGO: Aku pulang.

ISSHIN: Kau terlambat!!!


Page 09
ISSHIN: Kau pikir jam berapa ini, anak kurang ajar!?
Makan malam kita kan selalu jam 7!!

ICHIGO: Dasar! Apa ini sambutan untuk anak yang pulang setelah susah payah mengusir hantu!?

ISSHIN: Berisik! Apapun alasannya, yang mengganggu keharmonisan keluarga akan mendapat hukuman berdarah!!
Oh! Jadi kau sombong karena bisa menyentuh atau melihat hantu!?

ICHIGO: Berisik!
Sejak lahir aku sudah begini!!

ISSHIN: Bikin iri saja!

YUZU: Ya ampun, hentikan kalian berdua.
Makanannya keburu dingin, loh.

KARIN: Biarkan mereka, Yuzu.
Aku tambah.

ICHIGO: Sejak awal peratutan di rumah ini terlalu ketat!!
Mana ada orang tua yang menyuruh cowok SMA yang sehat pulang jam 7!!?

YUZU: Kak, ada orang baru lagi, tuh.

ICHIGO: Hua!!
Dia! Sejak kapan!?
Diusir berapa kalipun, kalian tetap saja begini! Sialan!

KARIN: Kau bisa melihat, menyentuh, dan bicara sama hantu. Penderitaan empat kali lipat.
Pasti repot punya kemampuan setinggi itu.

YUZU: Tapi...


Page 10
YUZU: Kakak bikin iri, ya.
Aku cuma bisa lihat samar-samar.
(pingin liat yang jelas)

KARIN: Nggak, tuh.
Aku nggak percaya sama yang begituan.

YUZU: Lho?
Kau kan bisa lihat juga?
(cuma ayah yang nggak bisa)

KARIN: Bodoh.
Bisa lihat atau tidak, kalau kau tak percaya mereka ada berarti mereka memang tak ada.
Ah, lupakan.
Oh, aku punya ide.
Dengar.
"Mau coba bermain dengan hantu di angin awal musim panas?" hanya di bulan Mei. [Piknik Hantu Karuizawa]

YUZU: Bulan lalu hanami*, kan?
*Hanami: kegiatan melihat bunga sakura saat musim semi

ICHIGO: Karin!!
Jangan gunakan aku untuk cari uang!!

ISSHIN: Lengah!!

Sungguh
Sejauh yang kuingat, aku bisa melihat hantu
Seperti melihat manusia biasa.


Page 11
Itulah mengapa

ICHIGO: Lupakan!
Aku ngantuk!!

YUZU: Ah, kakak!!

KARIN: Ya sudahlah, dia tak mau.
Ini salahmu, Ayah.

ISSHIN: Lho?
Kok aku!?

YUZU: Belakangan kakak sedang susah!
Belakangan hantu makin banyak jadi dia kerepotan.

ISSHIN: Apa!!
Dia curhat padamu!?

YUZU: Akan kuantarkan makanan ke kamarnya.

ISSHIN: Anak itu...tak pernah curhat padaku...

KARIN: Tentu saja.
Aku juga takkan curhat pada bapak-bapak umur 40an yang kekanak-kanakan.

ISSHIN: Bu...
Apa karena masa-masa puber, putri-putri kita tak mau curhat dengan ayahnya?
Aku harus bagaimana?

KARIN: Pertama, mulai dengan melepaskan foto konyol itu.

Bahkan tak pernah terpikirkan olehku tentang

ICHIGO: Sial...
Kenapa semua orang di sini seperti itu...
?
Kupu-kupu hitam?
Apa ini? Dari mana datangnya...


Page 12

Keberadaan "shinigami"

ICHIGO: Ap...


Page 13

RUKIA: Dekat!

ICHIGO: Apanya yang dekat, bodoh!?
Pencuri yang santai sekali!
Hah!?
Maksudmu "dekat" itu brankas, ya!!?

RUKIA: ???
K...kau...bisa melihatku...?
Kau menendangku...

ICHIGO: Eh?
Kau ngomong apa?
Tentu saja aku bisa...


Page 14
ISSHIN: Berisik!! Jangan ribut-ribut di lantai dua, Ichigo!!

ICHIGO: Kau yang berisik!! Mana bisa tidak ribut kalau begini!!
Lihat orang ini masuk gitu aja!! Apa-apaan sistem keamanan di rumah ini!?

ISSHIN: Hmm?
Maksudmu lihat...
Lihat apa?

ICHIGO: Lho?
Lihat orang pake baju samurai...

RUKIA: Percuma.
Manusia biasa tak bisa melihatku.
Aku
seorang shinigami*.
*Shinigami: Dewa Kematian


Page 15
HOLLOW: Dekat...
Roh yang kuat...
sudah dekat...

Ichigo menendang sekuat tenaga, ayah sedih.
Cup cup
salah sendiri

ICHIGO: Aku tahu...
kau seorang shinigami...
datang jauh-jauh dari Soul Society
untuk membasmi roh jahat?
Baiklah, aku percaya!


Page 16
ICHIGO: Mana mungkin aku percaya, Bodoh!?
*Catatan: Ini perbuatan buruk, hanya untuk iseng.

RUKIA: Uo!?
Kau..Kau bisa melihat hantu tapi tak percaya pada keberadaan shinigami!

ICHIGO: Tentu saja tidak!
Sayangnya, aku belum pernah lihat shinigami.
Jadi aku tak percaya pada yang belum kulihat.
Ayah tak bisa melihatmu jadi aku percaya kau bukan manusia.
Tapi berhenti membual tentang shinigami itu.
Mengerti, bocah sial!?

RUKIA: Beraninya bicara begitu...
Bakudou* pertama!
Sai**!
*Bakudou: Jurus pengendalian
**Sai: ikat


Page 17
ICHIGO: Ow ow ow aduh!!
K..kau..apa yang kaulakukan!?

RUKIA: Fufu...
Kau tak bisa bergerak!
Ini Kidou*, jurus tingkat tinggi yang hanya bisa digunakan shinigami.
*Kidou: Jurus Shinigami
Begini-begini, aku sudah hidup 10 kali lebih lama darimu.
Masih berani memanggilku bocah?
Sebenarnya orang sepertimu bisa saja kubunuh, tapi dalam Reihou* dilarang membunuh manusia tanpa perintah.
*Reihou: Hukum Jiwa
Makanya aku cuma menyegelmu.
Bersyukurlah, bocah.

ICHIGO: Kau...

RUKIA: Lalu...


Page 18
ICHIGO: Ap..?

HANTU: Ti...
Tidak...
Aku tak mau ke neraka dulu!

RUKIA: Jangan takut
Tempat yang kau tuju bukanlah neraka
melainkan Soul Society
Tak seperti neraka
Soul Society tempat yang damai.


Page 19
ICHIGO: Ha...
Hantu barusan kenapa?

RUKIA: Kukirim dia ke Soul Society.
Itu disebut Konsou*.
*Konsou: Kuburan Roh
Di bahasamu itu disebut "pergi dengan tenang"
Itu salah satu tugas shinigami.
Kurasa kau takkan bertanya
atau setidaknya percaya padaku.
Akan kujelaskan supaya lebih bisa dimengerti.
Diam dan dengarkan.
Dengar, ya.
Di dunia ini ada 2 tipe roh.


Page 20
RUKIA: Pertama, roh biasa yang disebut "plus"
Ini yang disebut "Hantu".
ROH BAIK
Yang satunya disebut "hollow"
Dia menyerang orang hidup dan mati dan memakan jiwanya.
Ini yang disebut "Roh Jahat"
ROH JAHAT
Ada pertanyaan?

ICHIGO: Hmm..
Pertama, kutanya kenapa gambarmu jelek sekali?

Aah!!
Sial, kau memanfaatkanku yang tak bisa bergerak!

RUKIA: Kulanjutkan!
Yang mulia, Mr. Baron.
Tugas kami para shinigami ada dua.


Page 21
RUKIA: Pertama, membimbing roh plus ke Soul Society dengan konsou yang tadi.
Konsou
Kedua,
memurnikan dan menghancurkan hollow.
Inilah misiku sekarang.

ICHIGO: Tunggu
Kalau tujuanmu kemari karena misi itu, berarti ada hollow di dekat sini?

RUKIA: Begitulah.

ICHIGO: Kau bodoh, ya!? Kenapa kau malah di sini!? Sana cepat bereskan!

RUKIA: Yah, tapi...
Entah mengapa, aku tak bisa merasakan kehadirannya lagi...

ICHIGO: Ap...
Apa maksudmu!?


Page 22
A...
Apa itu tadi!?

RUKIA: Seakan ada kekuatan besar yang menghalangi inderaku...

ICHIGO: Hei!
Hei, Shinigami!

RUKIA: Apa?

ICHIGO: Kenapa apa?
Kau tak dengar suara keras barusan!?

RUKIA: Suara keras?
Kapan?


Page 23
RUKIA: Aku baru dengar!!
Tak salah lagi...
Ini hollow!!
Tapi seakan ada sesuatu seperti penyaring kasat mata di sana...
Perasaan apa ini!?
Tidak, lebih dari itu...
Bocah ini...
Dia mendengar suaranya lebih dulu daripada shinigami sepertiku!

YUZU: Kyaaaa!!

ICHIGO: Itu suara Yuzu!
Hei, mau kemana!?
Apa suara sebelumnya itu hollow!?


Page 24
RUKIA: Ya!
Akan segera kubereskan!!
Kau tetap di sini!!

ICHIGO: Jangan konyol!!
Yang diserang itu keluargaku!!
Lepaskan mantranya!!
Cepat!!

RUKIA: Kau bicara apa!?
Kau takkan bisa apa-apa walau ke sana!
Cuma menambah mayat saja!
Serahkan padaku dan tetap di sini, mengerti!?

Re...
Reiatsu* yang mengerikan!
*Reiatsu: Tekanan Roh
Bagaimana bisa aku baru sadar?


Page 25
RUKIA: Ada apa denganku!?

KARIN: Ka...
Kak Ichi...
Kau tak apa...?

ICHIGO: Karin!!!

KARIN: Baguslah...
Belum sampai ke sini.
Semuanya begitu cepat...
Mendadak ayah roboh dengan punggung berdarah...
YUzu dan aku langsung diserang waktu masih terkejut...
Jadi kurasa aku harus...
memberitahumu...


Page 26
KARIN: Entah apa itu...
Aku cuma bisa lihat samar-samar...
Sepertinya Ayah dan Yuzu tak bisa melihatnya...
kak Ichi...
Cepat pergi...
Sebelum dia ke sini...

RUKIA: Tenang saja.
Dia cuma pingsan.
Jiwanya masih...
Hei, kau mau apa!?
Hentikan!
Itu tak bisa dilepaskan dengan kekuatan manusia!!
Kalau kau paksakan, jiwamu akan...

ICHIGO: Aaaahh!!


Page 27
Bagaimana mungkin
kekuatan manusia bisa melepas kidou!?
Mustahil!


Page 28
RUKIA: Tunggu!!
Apa dia sebenarnya!?

ICHIGO: Yuzu!!
Ayah!!


Page 30
ICHIGO: Ja...
Jadi ini...
Hollow!!


Page 31
ICHIGO: Katanya "roh jahat: jadi kupikir wujudnya manusia...
kalau ini sih monster!!
Sial!
kenapa aku gemetaran!?
Aku tidak takut!! Aku tidak takut padanya!!
Aku sudah lihat banyak hantu!! Dia juga cuma hantu!!


Page 32
ICHIGO: Yuzu!!

YUZU: ...Ichigo!


Page 33
ICHIGO: Uhuk!
Hah


Page 34
ICHIGO: Yuzu!!


Page 35
ICHIGO: Yuzu!
Kau baik-baik saja!?

RUKIA: Tetap fokus, Bocah!
Bersyukurlah roh keluargamu tak ada yang dimakan!

ICHIGO: Tak ada...?

RUKIA: Ya
Ayahmu yang sekarat itu juga

ICHIGO: Tu...tunggu!
BUkannya hollow menyerang manusia untuk memakan rohnya!?
Lalu untuk apa dia menyerang keluargaku?

RUKIA: ...Hollow berkeliling mencari makhluk berkekuatan spiritual tinggi...
Karena itulah, ia sering menyerang manusia

ICHIGO: Apa maksudmu...?

RUKIA: Aku...
tak pernah melihat atau mendengar tentang manusia
yang bisa melihat wujud shinigami dan mengalahkan iblis dengan wujudnya...
atau manusia dengan kekuatan spiritual yang begitu tinggi...


Page 36
RUKIA: Kemungkinan besar target hollow itu adalah...
Kau!

HOLLOW: haa haa haaaa

ICHIGO: T...tunggu...
Dia mencariku...?
Jadi maksudmu ini semua salahku?
Alasan kenapa ayah diserang sampai sekarat...
Yuzu dan Karin...
semua...

RUKIA: Tunggu
Bukan begitu...


Page 37
ICHIGO: Shinigami!

HOLLOW: haaaaaa

ICHIGO: Cukup sudah...
Hentikan!!!


Page 38
RUKIA: Uh...
Aku ceroboh pertahananku lemah...
Bodoh sekali...

ICHIGO: Hei...
Kau...
Kau ingin jiwaku, kan?


Page 39
ICHIGO: Kalau begitu hadapi aku!!!
Tidak ada hubungannya dengan yang lain!!
Coba bunuh aku dan ambil jiwaku!!!

RUKIA: Bodoh!!!


Page 40
ICHIGO: Apa...

HOLLOW: Gagoaaaa

ICHIGO: Shinigami!

RUKIA: Hah hah
...Kau...
bodoh...


Page 41
RUKIA: Sudah kubilang kekuatanmu tak ada hubungannya dengan ini!
Kau pikir semua akan selesai begitu kau serahkan jiwamu...
Dasar bodoh!

ICHIGO: Maaf...
Aku hanya...

RUKIA: Sudahlah tak apa...
...seperti yang kukatakan...
...sepertinya aku tak mampu lagi melawan hollow itu...
Sekarang kita tinggal menunggu giliran...
saat dia menyantap kita...

ICHIGO: ...ini semua salahku!
Semuanya akan mati!

RUKIA: ...Kau mau menyelamatkan keluargamu...?


Page 42
ICHIGO: Memangnya ada!? Cara untuk menyelamatkan mereka!?
Cepat katakan!!!

RUKIA: Ada...
Tidak, sebenarnya...
hanya itulah satu-satunya cara...

Jadilah...
Shinigami!


Page 43
ICHIGO: Apa...
Apa maksudmu...
Bagaimana bisa aku...

RUKIA: Kau bisa!
Kalau Zanpakutou* ini kutusukkan tepat di dadamu...
*Zanpakutou: Pedang Shinigami
Akan kuberikan setengah kekuatan shinigami-ku padamu!

Dengan begitu sementara kau akan memiliki kekuatan shinigami
dan bisa menjadi lawan yang seimbang dengan hollow itu

ICHIGO: Apa boleh...seperti itu...?

RUKIA: ...entahlah
Kemampuan reiko*mu memang tinggi, tapi...
*Reiko: Kekuatan spiritual
persentase keberhasilannya rendah...
Kalau gagal, kau bisa mati.
Tapi sayangnya tak ada cara lain!!!
Tak ada waktu lagi.


Page 44
YUZU: ...Kak Ichigo...
Kau di mana...?
...Kak...

ICHIGO: ...Yuzu...
...kau mimpi buruk...?

YUZU: Jangan ke sini...
Bahaya, kak... Cepat pergilah...
...Kak Ichi...


Page 45
ICHIGO: Sial...!
Kenapa mereka semua...
lebih mencemaskanku saat mereka sendiri sekarat...!?
...aku sendiri malah ketakutan...
seperti orang Bodoh saja!!!
Berikan pedangmu, Shinigami!
Ayo coba idemu!


Page 46
RUKIA: Namaku bukan "Shinigami"
Tapi "Rukia Kuchiki"

ICHIGO: Oh...
Aku Ichigo Kurosaki.
Semoga saja ini bukan perkenalan kita...
yang terakhir.
Hollow-nya mendekat...
Ayo cepat...


Page 47
ICHIGO: ...Cepat lakukan.

RUKIA: ...ya.


Page 51
RUKIA: Bagaimana bisa...
seharusnya cuma setengah...
Tapi kekuatanku malah terambil seluruhnya...
apalagi perasaan ini...
...saat itu...
aku tak bisa melacaknya...
seperti ada filter di sana...
bagaimana bisa aku baru menyadarinya!?
dia yang menghalangi inderaku!
Ya, itu karena dia!!!
Kamar itu dipenuhi reiatsu-nya...
dan itu mengacaukan indera-ku!


Page 52
Belum pernah kulihat manusia yang bisa melihat Shinigami...
Belum pernah kulihat manusia yang bisa mematahkan Kidou Shinigami...
Dan belum pernah kulihat pula Zanpakutou yang berubah hanya karena merespon kekuatan seorang Shinigami menjadi...
begitu besar!!!

HOLLOW: Gii!!


Page 53
ICHIGO: Rasakan karena telah menyerang keluargaku!!
Muka ikan!!!

RUKIA: Orang ini...


Page 54
Siapa dia sebenarnya...?


Page 55
Ichigo Kurosaki/15 tahun
Warna Rambut/Orange
Warna Mata/Cokelat
Profesi/

Murid SMA:Shinigami

Have you shown your appreciation today? Click the thanks button or write your appreciation below!

Comments
Add your comment:

Login or register to comment

Benefits of Registration:
    * Interact with hundreds of thousands of other Manga Fans and artists.
    * Upload your own Artwork, Scanlations, Raws and Translations.
    * Enter our unique contests in order to win prizes!
    * Gain reputation and become famous as a translator/scanlator/cleaner!
No comments have been made yet!

About the author:

Alias: eldinabonney
Message: Pm | Email

Author contributions

Translations: 18
Forum posts: 0

Quick Browse Manga

collapse

Translations of this Chapter

Date Chapter Language Translator
Jun 23, 2008 1 es Kroma
Nov 9, 2006 1 en Djudge
Nov 18, 2009 1 es Kaskuli_Kapak
collapse

Latest Site Releases

Date Manga Ch Lang Uploader
Mar 1 MH Yearbook 2013 Mangahe...
Jan 19 MH Yearbook 2012 1 Mangahe...
Nov 14 Houkago 1 Osso
Nov 14 Oragamura 1 Osso
Nov 14 Kenka 1 Osso
Nov 14 101Kg 1 Osso
Nov 14 Murder 1 Osso
Nov 14 Doubles 1 Osso
Nov 14 Pinknut 1 Osso
Nov 14 Kimagure 1 Osso
collapse

Latest Translations

Date Manga Ch Lang Translator
Apr 20, 2014 Real Account 3 en Kinlyu
Apr 20, 2014 Hamatora 6 en Kinlyu
Apr 20, 2014 Hamatora 5 en Kinlyu
Apr 20, 2014 Shokugeki no Souma 67 en Eru13
Apr 20, 2014 Chrono Monochrome 2 en aegon-r...
Apr 20, 2014 Chrono Monochrome 1 en aegon-r...
Apr 19, 2014 Magi - Labyrinth... Special : David’s prophecy en aegon-r...
Apr 19, 2014 Gintama 490 fr Gruntouf
Apr 18, 2014 Assassin's Creed... 4 fr Erinyes
Apr 17, 2014 Kiriwo Terrible 6 en Bomber...