Login
 
Not a member? Register now!
Announcements
Like us on Facebook, follow us on Twitter! Check out our new tumblr page. :)
Manga News: Toriko has come to an end; but be sure to swing by and share your favourite moments from the series!
Manhwa & Manhua News: Check out the new Manhwa and Manhua shout-out (March 2016).
Event News: One Piece Awardshas concluded. Check the results Here!
Translations: One Piece 887 by cnet128 , Gintama 663 (2)
translation-needs-proofread

No. 6 9

id
+ posted by Michalv as translation on Mar 23, 2012 04:18 | Go to No. 6

-> RTS Page for No. 6 9

ENG Translator: fencer-x@livejournal
http://www.batoto.net/read/_/69633/no-6_ch9_by_september-scanlations

Hal.2
(kertas):
Sion,
Mau kerja untukku? Hanya membersihkan anjing kok.
Kalau kau mau, kembali dengan anjing ini. Dah.

P.S. Dia loh yang bilang kalau kau cocok untuk membersihkan anjing.

(left text): Suatu hari di Blok Barat...

Sion: ...Apa itu "membersihkan anjing"?
Nezumi: Ya tentu saja memandikan anjing.
Nezumi: Biasanya anjing-anjing di sana disewa sebagai penghangat. (small text: Kurasa ada dua puluh ekor.)

Hal.3
Nezumi: Jadi? Apa yang akan kau lakukan?
Sion: Pergi dan bekerja! Surat ini yang bilang begitu.

Sion: Ini pekerjaan pertamaku!
Sion: Seseorang sudah memberiku pekerjaan!

Sion: Nezumi!! Apa yang harus kubawa?
[Sion: Mungkin sabun?]
[Nezumi: Nggak perlu bawa apa-apa.]
Nezumi: Jangan terlalu ceria begitu. Dasar, kau orangnya biasa banget... // Jangan sampai kau diganggu lagi, ya. Waspadalah terhadap siapapun, baik proa maupun wanita.

Nezumi: Walau aku sebenarnya nggak perlu mengkhawatirkanmu karena ada anjing. // Tapi, ya sudahlah, akan kutemani sampai setengah jalan.
Sion: Kau harus kerja?
Nezumi: Yup.

Sion: Itu mengingatkanku! Aku mau lihat tempat kerjamu! // Dan melihatmu di panggung!
Nezumi: Jangan terlalu senang.
Anjing: Guk!

Hal.4
Sion: Karena kau, aku dapat pekerjaan pertamaku!
Sion: Nah, ayo!
Anjing: Guk!

Hal.5
SFX: [greb]

Nezumi: [Teman dan musuh. Di dalam dan di luar tembok. Cinta dan benci.]
Nezumi: [Terang dan kegelapan.]

Nezumi: [Bukankah sudah kukatakan?]
Nezumi: [Kita selalu berlawanan.]

Nezumi: [Sudah kubilang berkali-kali...tapi kau sama sekali nggak mendengarnya.]

Hal.6
SFX: [sruk]
Nezumi: Oh, kau kembali...

Nezumi: Kerja bagus, kau boleh istirahat sekarang.
SFX: [woosh]

Nezumi: [Balasan, ya...]

SFX: deg

SFX: deg // deg

Hal.7
(kertas): Safu ditangkap biro keamanan. Tolong dia! - Karan

SFX: dug

SFX: deg
SFX: deg // deg

Nezumi: Safu... perempuan itu?

Nezumi: [Sion dituduh membunuh dengan lebah parasit itu.]
Nezumi: [Satu kambing hitam seharusnya sudah cukup...]
Nezumi: [...Tapi mereka mengambil orang lain lagi karena suatu alasan.]

Nezumi: [Kalau perempuan itu mau dijadikan kambing hitam juga... dia tidak akan dimasukkan ke biro keamanan.]
Nezumi: Lembaga pemasyarakatan...

Hal.8
Nezumi: [Butuh waktu setengah hari untuk tikur ini kembali dari No.6...]
Nezumi: [Aku sudah terlambat.]
Nezumi: [Dia sudah ditahan di lembaga itu...]

Nezumi: [Kenapa mereka mau susah-susah menghancurkan murid-murid khusus yang mereka didik dari kecil...?]
Nezumi: [Kenapa...? Untuk apa? Apa gunanya kalau begitu...?]

Nezumi: [Apa yang harus kulakukan dengan ini?]

Nezumi: [Kalau aku menunjukkan ini pada Sion... dia pasti langsung ke lembaga pemasyarakatan.]

Nezumi: [Perlukah...?]

Hal.9
Nezumi: [Aku bahkan nggak tahu siapa perempuaan itu. Bukan urusanku kalau terjadi apa-apa padanya.]
Nezumi: [Tidak akan ada yang berubah kalau aku nggak melakukan apa-apa.]
Nezumi: [Tapi... Kalau Sion yang mati...?]

Nezumi: Sial, aku nggak bisa... // Aku nggak mau kehilangannya.
Nezumi: [Aku nggak mau mengalami penderitaan satu-satunya yang selamat lagi...]

Nezumi: ["Aku nggak mau kehilangannya"...?]
Nezumi: ["Penderitaan"...?]

Hal.10
SFX: [tap]

Nezumi: [Apa aku masih sempat...]
Sion: Ada apa, Nezumi?

Nezumi: [Apa aku bisa..?]

Hal.11
Nezumi: ...Bukan apa-apa.
SFX: [BRAK]

Sion: Rasanya musim dingin beberapa hari yang lalu bagaikan mimpi!

Inukashi: Hei, jangan bermalas-malasan!

Hal.12
Inukashi: Masih ada banyak!
Inukashi: Kalau kau nggak terus bekerja, matahari akan terbenam sebelum kau menyelesaikan setengahnya!
Sion: Ah, maaf!

SFX: [srub srub]
SFX: [haa haa]

SFX: [berdiri]
Inukashi: Kau terlalu serius memandikannya! // Bisa setahun kali untuk memandikan satu anjing!

Sion: Yah, ini 'kan anjing yang digunakan sebagai selimut. // Kita harus memastikan kalau mereka sudah bersih!

Hal.13
Inukashi: Setengah-setengah saja, nggak apa kok! Semua pelangganku sama kotornya dengan anjing liar!
Sion: Kau nggak boleh membicarakan pelangganmu seperti itu...

Inukashi: Hah? Apa maksudmu?
Sion: Tidak baik memanggil mereka kotor.

SFX: [set]
Inukashi: Memangnya kau ibuku, Sion?

Sion: Bukan... kau hanya menyewaku untuk memnadikan anjing.
Inukashi: HACHOO!
Inukashi: Itu artinya aku bosmu dan kau bawahanku. // Jadi diam dan lakukan perintahku.

SFX: [byuuur]

Hal.14
Sion: Oh tidak, Inukashi! Semua sabunnya mengalir ke sungai!

Sion: Semua orang memakai sungai itu untuk minum air! // Orang-orang yang ada di hilir bisa kena!

Inukashi: Ini Blok Barat, tahu.
Inukashi: Kau nggak akan bisa bertahan di sini kalau selalu mengkhawatirkan orang lain!

Sion: Tetap saja... Bukan berarti kita harus mengotori air 'kan? // Kita bisa mengisi ember dengan air lalu menggunakannya untuk mencuci.
Inukashi: Itu sih merepotkan banget!

Hal.15
Inukashi: Tapi kalau kau mau turun dan mengisi embernya, aku nggak akan menghalangimu.

Sion: ...Baiklah.
Sion: Akan kulakukan.

Inukashi: Itu cukup berat, loh!
Sion: Aku tahu!
Inukashi: Dan aku hanya membayarmu untuk memandikan anjing!
Sion: Nggak masalah!

Inukashi: ......

Inukashi: Sion.
SFX: [wooosh]

Hal.16
Inukashi: ...Kenapa?

Inukashi: Kenapa aku tidak boleh menjelek-jelekkan pelangganku?

Inukashi: Kenapa aku harus mempedulikan orang yang ada di hilir?

Sion: ........
Sion: Yah, karena mereka sama dengan kita 'kan?

Inukashi: Sama?
Sion: Mereka manusia, seperti kita 'kan? // Jadi aku...

[Inukashi: Heh...]

Hal.16
[Inukashi: Bwahaha!]
Inukashi: Manusia seperti kita!!
Inukashi: Kau percaya yang begituan!?

SFX: [hap]
Sion: Ya...?

Inukashi: Kalau gitu, pelangganku yang koto dan bocah yang datang untuk mengambil air dan kita semua sama?
Sion: Ya.
Inukashi: Kau dan aku sama?
Sion: Ya.

Inukashi: Dan bagaimana dengan penduduk No.6 dan kita...?
SFX: [woot]

Inukashi: Sama juga?

Hal.18
Sion: Ya.

Inukashi: .........
Inukashi: Sion.

Inukashi: Habis sudah.
SFX: [hap]
Sion: Hah?

Inukashi: Aku nggak ngerti kenapa Nezumi bisa tahan denganmu.

Hal.19
Inukashi: Si bodoh yang naif yang hanya janji di bibir saja... // Dia paling nggak tahan sama itu.

Sion: Kau dekat dengan Nezumi? // Kukira kalian teman, tapi...
Inukashi: Teman!? // Lelucon macam apa itu!

Inukashi: Dia hanya datang saat dia mau informasi! // Aku memberinya informasi, dan dia membayarku.
Inukashi: Itu saja, tidak lebih.

[Inukashi: Ah!]

Sion: Bukan itu saja?

Inukashi: Ah, bukan, itu...
[Inukashi: Hmm]
Inukashi: Kadang aku juga memintanya untuk menyanyi buatku.

Hal.20
Sion: Menyanyi?
Inukashi: Saat salah satu anjingku mati...
Inukashi: Nggak masalah kalau saat aku bangun pagi dan mereka hilang pas malamnya, // Tapi bagi mereka yang menderita karena sakit dan luka... itu berat.
Inukashi: Kalau seperti itu, aku memintanya untuk menyanyi buat mereka.

Inukashi: Aku nggak tahu nama lagu itu...
Inukashi: Tapi rasanya seperti... Gimana ya... AKu nggak yakin, hanya saja...

Sion: Bandingkan dengan sesuatu.
Inukashi: Hah?

Sion: Nyanyiannya, suaranya.
Sion: Kalau kau bandingkan itu dengan sesuatu, jadi apa?

Hal.21
Inukashi: [Angin...]

Hal.22
Inukashi: [Angin... yang berhembus dari kejauhan...]
Inukashi: [Nyanyiannya menuntun jiwa yang sedang berjuang, yang tidak bisa maju...]

Inukashi: [Bagikan angin yang menghamburkan bunga...]
Inukashi: [...Dia membebaskan jiwa dari kehidupan fana...]

Hal.23
Inukashi: Tidak peduli seberapa sakit mereka, anjing yang mendengar suara mereka akan menutup mata mereka dan mendiam.
Inukashi: Tapi ketenangan itu hanya berarti mereka sudah tidak bernafas.

Inukashi: Dan mereka pergi begitu saja... Membuat penderitaan mereka seperti suatu kebohongan. // Itulah yang terjadi pada ibuku...
Sion: Ibumu meninggal?

Inukashi: Yup! Berkat salah satu bocah di hilir sana yang sangat kau khawatirkan!
Inukashi: Memukulinya dengan ranting hanya karena mengambil sedikit makan malam mereka.

Inukashi: Dia berhasil kabur, tapi saat dia kembali ke sini, kaki depan dan tulang rusuknya patah, dan dia mengalaman pendarahan dari mulut. (small text: Siapapun sudah tidak bisa menolongnya...)

Sion: Kaki depan...?

Hal.24
Inukashi: Ya, dia anjing.

[Inukashi: Bwahahaha!]
Inukashi: Mukaumu serius banget tadi!
Sion: Tidak, hanya saja...

Inukashi: Aku dibuang sejak masih bayi.
Inukashi: Orang tua yang memungutkan adalah orang sinting yang tinggal di sini dengan anjing. // Dia membesarkanku dengan mereka.

Inukashi: Ibuku menyusuiku, menjilatiku, dan tidur denganku. // Dan saat musim dingin, dia menghangatkanku dengan saudara-saudaraku.
Inukashi: "Sayangnya, kau nggak punya bulu..." // "Tapi setidaknya kamu tetap hangat saat musim panas dan tidak perlu mengkhawatirkan kutu", katanya.

Hal.25
Sion: Dia ibu yang baik.

Inukashi: ......
Inukashi: Kau juga berpikir begitu?

Inukashi: Yah, kurasa dia ibu yang baik.
Inukashi: Aku masih ingat rasa dari lidahnya. // Hangat dan basah... aku nggak bisa melupakannya.

Sion: Kurasa itulah kenangan.
Inukashi: Hah?

Sion: Itu kenangan yang dia tinggalkan denganmu 'kan?

Hal.26
Inukashi: Kenangan...
Inukashi: Aku nggak pernah memandangnya seperti itu.

Inukashi: Akan kubawakan makan siang.
Inukashi: Kalau aku balik, yang hitam harus sudah dimandikan.

Inukashi: [Apa yang akan kulakukan kalau gedung ini runtuh?]

Inukashi: [Si pria tua yang memungutku dan membesarkanku sudah nggak di sini...]
Inukashi: [Dia meninggalkan kami di hari bersalju dan nggak pernah kembali.]

Inukashi: [Aku masih memiliki anjing-anjing ini, jadi aku nggak kesepian...]
Inukashi: [...Dan aku nggak tahu tempat lain dan orang lain.]

Hal.27
Inukashi: [Nezumi mungkin juga sama...]
Inukashi: [Dia selalu melepaskan aromanya...]

Inukashi: [Tepat saat aku hampir mendapatkan aroma lain darinya... Sion muncul.]

Inukashi: !
Inukashi: [Kenapa Nezumi mau bermain-main dengan orang aneh seperti dia...?]

Inukashi: Nezumi...

Hal.28
Inukashi: Apa kau selalu masuk kamar orang tanpa mengetuk dulu? // Bukannya ibumu mengajari sopan santun?
Nezumi: Sudah kulakukan. // Anjingmu yang mengizinkanku masuk.

Inukashi: Kalau kamu ke sini untuk menjemput Sion, kau kepagian. Sion nggak akan selesai sampai matahari terbenam.
Nezumi: Menjemputnya? Enak saja.

Nezumi: Ada apa, Inukashi? Hari ini kau baik sekali. Beda dengan biasanya.

Inukashi: ........

Inukashi: Kalau kau ke sini bukan untuk Sion, terus ngapain?

Hal.29
Nezumi: Bagi makananmu sedikit dong. Aku lapar.
Inukashi: Kau bercanda?
Inukashi: Aku nggak punya makanan yang sesuai untuk bintang panggung sepertimu. // Tapi aku akan dengan senang hati membagi sedikit roti dan buah dan air untuk satu koin perak.

Nezumi: Roti yang sudah mau basi, buah-buahan kering dan air sungai? // Itu sangat mahal untuk satu koin perak, Inukashi.
Inukashi: Itu sangat murah dibanding lagumu!

Nezumi: Apa kau MASIH sebal denganku karena itu?

Inukashi: Tentu saja!
Nezumi: Aku bernyanyi dan bernyanyi untuk anjing sejak itu.

Inukashi: Itulah sebabnya aku sebal! Kau memanfaatkanku!
Inukashi: Kau mengambil setiap koin yang kupunya saat ibuku mati. Aku hampir saja mati kelaparan!

Hal.30
Nezumi: Silahkan panggil aku kapan saja kalau itu terjadi lagi. // Akan kukirimkan lagu makanan yang indah.
Inukashi: Kau terlalu baik.

Inukashi: Jadi, apa maumu?

SFX: [syung]

SFX: [cring]
Inukashi: ...Koin emas?

Hal.31
Nezumi: Aku punya pekerjaan untukmu.

Nezumi: Itu depositonya. // Kau akan dapat lagi saat sudah menyelesaikannya.
Inukashi: Agak mewah...

Inukashi: ...Tapi kurasa aku harus menolak.
SFX: [ctek]

Nezumi: Kau menolak pekerjaan seharga dua koin tanpa mendengarnya dulu...?
Inukashi: Aku menolaknya KARENA itu pekerjaan seharga dua koin. Kedengaran berbahaya.

Inukashi: Apalagi, datangnya darimu, yang artinya aku harus berurusan dengan ular beracun. // Aku belum mau mati.

Hal.32
Nezumi: ...Yah, sayang sekali, tapi mau gimana lagi.

Nezumi: Aku nggak akan memintamu untuk melakukan pekerjaan dariku lagi. // Dan jangan pernah kau memanggilku lagi, tidak peduli seberapa sakitnya kau.

Inukashi: T-Tunggu, Nezumi!

Nezumi: Bahkan saat kau sudah sekarat pun, aku nggak akan ikut campur.
Nezumi: Aku nggak akan datang, kalaupun kau memanggilku.

Inukashi: Apa yang kau bicarakan? Mati saat sekarat!? Mana mungkin itu terjadi...!
Inukashi: Aku lebih muda darimu!

Hal.33
Nezumi: Usia nggak ada hubungannya dengan hidup di sini. Tidak ada yang tahu kapan kau mati.
Nezumi: Dan menurutmu berapa banyak orang yang mati dengan damai?

Nezumi: Seseorang bisa aja menusukmu besok. // Atau mungkin kepalamu akan hancur karena puing berjatuhan. Atau sakit.
Nezumi: Apa kau begitu yakin kalau semua itu nggak akan terjadi?

Nezumi: Jadi, Inukashi...Apa kau yakin kau bisa mati dengan damai, tanpa menderita?

Nezumi: Kau yakin?

Hal.34
SFX: [srek]

Inukashi: ...Beritahu aku, sekarang.
[Nezumi: Heh.]

Nezumi: Anak baik.
SFX: [siiing]

Nezumi: Kau takut mati.
Nezumi: Kau akan melakukan segalanya untuk menghindarinya.

Hal.35
Nezumi: Dan aku tahu itu.

Nezumi: Aku punya kemampuan untuk menghilangkan rasa sakitmu... // Ya 'kan?

Inukashi: Cukup!!

Inukashi: Dasar aktor bermuka dua murahan! // Jangan kira kalau ini akan selalu berhasil padaku!
SFX: [Brak]
Inukashi: Memanfaatkan orang lain saat mereka lemah... // Makan racun tikus dan mati sana!

Hal.36
[Inukashi: Hah hah]
Nezumi: ...Sudah baikan?

Nezumi: Aku butuh informasi.
Inukashi: Informasi apa?

Nezumi: Lembaga pemasyarakatan.

(insert text): Lembaga pemasyarakatan... tempat di mana Safu ditahan...!

Have you shown your appreciation today? Click the thanks button or write your appreciation below!

Comments
Add your comment:

Login or register to comment

Benefits of Registration:
    * Interact with hundreds of thousands of other Manga Fans and artists.
    * Upload your own Artwork, Scanlations, Raws and Translations.
    * Enter our unique contests in order to win prizes!
    * Gain reputation and become famous as a translator/scanlator/cleaner!
No comments have been made yet!

About the author:

Alias: Michalv
Message: Pm | Email

Author contributions

Translations: 240
Forum posts: 439

Quick Browse Manga

Latest Site Releases

Date Manga Ch Lang Uploader
Mar 1 MH Yearbook 2013 Mangahe...
Jan 19 MH Yearbook 2012 1 Mangahe...
Nov 14 Houkago 1 Osso
Nov 14 Oragamura 1 Osso
Nov 14 Kenka 1 Osso
Nov 14 101Kg 1 Osso
Nov 14 Murder 1 Osso
Nov 14 Doubles 1 Osso
Nov 14 Pinknut 1 Osso
Nov 14 Kimagure 1 Osso

Latest Translations

Date Manga Ch Lang Translator
Dec 10, 2017 Saike Once Again 86 en Bomber...
Dec 10, 2017 Saike Once Again 85 en Bomber...
Dec 10, 2017 Gintama 663 br Lady...
Dec 10, 2017 One Piece 887 en cnet128
Dec 10, 2017 Shokugeki no Soma 243 fr Erinyes
Dec 9, 2017 Saike Once Again 84 en Bomber...
Dec 9, 2017 Saike Once Again 83 en Bomber...
Dec 8, 2017 Gintama 663 en Bomber...
Dec 8, 2017 Gintama 663 en kewl0210
Dec 6, 2017 Mujirushi 3 fr Erinyes